Allianz Life Syariah Himpun Dana Tabarru Rp326 Miliar

Allianz Life Syariah Himpun Dana Tabarru Rp326 Miliar Kredit Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes

Sepanjang 2019, Allianz Life Syariah menunjukkan kinerja positif. Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia, Yoga Prasetyo, menjelaskan bahwa total Pendapatan Premi Bruto (PPB) Allianz Life Syariah meningkat 10,2% menjadi Rp1,2 triliun pada akhir 2019 bila dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Allianz Life Syariah juga mencatat peningkatan aset sebesar 17,2% menjadi Rp3,4 triliun dibandingkan dengan tahun 2018 yang sebesar Rp2,9 triliun. Untuk periode yang sama, total dana tabarru mencapai Rp326 miliar.

Baca Juga: Bisnis Allianz Life Tetap Moncer di Kuartal I 2020, Ini Buktinya

"Jumlah dana tabarru ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap Allianz Life Syariah dalam mengamanahkan pengelolaan perlindungan asuransi jiwa syariahnya," kata Yoga di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Ia mengungkapkan, jumlah peserta Allianz Life Syariah mencapai lebih dari 90 ribu pada tahun 2019. Allianz Life Syariah melakukan pembayaran klaim dan manfaat asuransi kepada sesama peserta sebesar Rp592,9 miliar pada tahun 2019 atau meningkat 43,6% dibandingkan tahun 2018.

"Pertumbuhan positif ini tentu tidak lepas dari perkembangan keuangan syariah di Indonesia. Keuangan syariah dinilai memiliki transparansi dalam pengelolaan sehingga dapat diterima oleh semua masyarakat tanpa membedakan keyakinan dan agamanya. Oleh karena itu, kami terus berinovasi untuk memperkuat posisi di dalam segmen pasar yang potensial ini dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, khususnya asuransi jiwa syariah, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui implementasi strategi kami sepanjang tahun 2019 lalu," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini