Demokrat: Kemana Uang Rp75 T Anggaran Kesehatan? Rapid Test Bayar

Demokrat: Kemana Uang Rp75 T Anggaran Kesehatan? Rapid Test Bayar Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon ikut mempertanyakan anggaran kesehatan sebesar 1,53% atau sekitar Rp75 triliun yang sudah digelontorkan Kementerian Kesehatan dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19.

Ia ikut menyinggung hal tersebut lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya sempat marah karena anggaran untuk penanganan Covid-19 tak segera turun.

"Pertanyaan kita, kemana uang yang Rp 75 triliiun itu? Hari ini di bawah, rapid test itu sudah dikomersialisasi," katanya dalam acara Kabar Petang edisi Jokowi Marah Ancam Reshuffle yang tayang di kanal YouTube Tv One, Senin (29/6/2020).

Baca Juga: Warganet Ramai-Ramai Geruduk SBY di Twitter: Apa Maksud Bapak?

Baca Juga: Uang Beredar Seret, Jokowi Gak Becanda, Langsung Telepon Menteri

Namun, ia justru bertanya-tanya kemana larinya uang sebesar 1,53% atau Rp75 triliun yang telah dicairkan oleh Kemenkes RI.

Sebab, menurutnya, rapid test dan tes swab selama ini justru dikenai biaya dan tidak ditanggung oleh negara.

"Itu makanya kami Partai Demokrat mengatakan uang sudah ada, kemudian melakukan relaksasi transportasi syaratnya harus rapid test tiga hari, tes swab tujuh hari. Harganya di bawah itu beragam. Rapid itu ada Rp 200 ribu paling murah, Rp 500 ribu, Rp 700 ribu. Belum lagi soal swab test," jelasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini