Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jualan Emas Online, Perusahaan Ini Gandeng Shopee

Jualan Emas Online, Perusahaan Ini Gandeng Shopee Kredit Foto: Reuters/Stringer
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas ini memasuki era new normal dengan serangkaian inovasi-inovasi di kanal digital. Inovasi ini meliputi hrta.store, Masduit, dan yang terbaru adalah kerja sama dengan platform e-commerce Shopee. Inovasi-inovasi digital ini bertujuan memperpendek jalur pemasaran di tengah pandemi COVID-19, sekaligus mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan karyawan.

Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengatakan, inovasi-inovasi digital ini merupakan bagian dari rencana strategis Hartadinata di tahun 2020 untuk memperpendek jalur pemasaran dan mendekatkan diri dengan para pelanggan.

“Namun, implementasinya kami percepat karena adanya pandemi COVID-19, serta untuk menanggapi era new normal, di mana kesehatan para pelanggan dan karyawan menjadi prioritas utama bagi kami," ucapnya, dalaam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (2/7/2020). 

Baca Juga: Ngeri! Perusahaan Besar Ini Ternyata Pemasok Emas Palsu di China!

Selain berbagai inovasi tersebut, Hartadinata juga tengah menjajaki berbagai alternatif kerja sama di dunia yang semakin digital dan terkoneksi saat ini, termasuk peluang kerja sama dengan platform-platform e-commerce.

Kerja sama antara Hartadinata dengan Shopee telah resmi diluncurkan. Sebagai inovasi digital Hartadinata yang terbaru, bentuk kerja sama dengan Shopee sangat eksklusif, yaitu koleksi perhiasan ACC (Aurum Collection Centre) by Hartadinata Official Mall yang tersedia di Shopee tidak akan tersedia di kanal e-commerce lainnya.

"Kami memilih Shopee karena merupakan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee menjadi platform belanja online yang paling digemari oleh perempuan dewasa, menikah maupun remaja di seluruh Indonesia, sehingga cocok sekali dengan target pasar Hartadinata," tambahnya. 

Baca Juga: Saat Pemulihan Ekonomi Tak Pasti, Emas Selalu Paling Diminati

Dalam kesempatan yang sama, Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, shopee menyambut baik kerja sama dengan Hartadinata Abadi dalam menghadirkan ACC by Hartadinata Official Mall dalam aplikasi Shopee.

Di tengah situasi di mana masyarakat dihadapkan dengan keadaan realita baru atau disebut dengan new normal, Shopee, sebagai perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, berupaya untuk terus mendukung mitra brand dalam meningkatkan online presence serta menghadirkan kemudahan akses terhadap rangkaian produk dari mitra brand terpercaya kepada pengguna.

“Sejalan dengan kampanye #ShopeeDariRumah, kami berharap kerja sama ini memperluas pilihan produk dan dapat memberikan pengalaman belanja online terbaik dan aman dalam belanja perhiasan emas bagi pengguna di seluruh Indonesia,” terangnya. 

Tren menunjukkan terjadi perubahan perilaku konsumen di masa pandemi ini, yaitu masyarakat lebih terintegrasi dengan teknologi digital, salah satunya lebih sering melakukan belanja secara online. Menurut hasil riset Kantar COVID-19 Barometer, transaksi jual beli e-commerce di Indonesia mayoritas dilakukan oleh pengguna baru, dan diprediksi akan terus meningkat hingga 56%. Sementara itu, tren penjualan emas dan perhiasan emas hingga saat ini terus bergerak positif mengikuti pergerakan emas dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: