Rakyat Tak Puas dengan Kinerja Pemerintah Tangani Corona

Rakyat Tak Puas dengan Kinerja Pemerintah Tangani Corona Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kinerja pemerintah dinilai belum optimal dalam penanganan pandemi Corona Covid-19. Hal ini merujuk hasil survei Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan (LKSP).

Juru bicara LKSP, Hafidz Muftisany menjelaskan hasil survei nasional yang menangkap ketidakpuasan publik terhadap kinerja pemerintah dlalam mengatasi pandemi. Namun, pemerintah ini mulai level pusat, provinsi dan kota/kabupaten.

Baca Juga: Penyakit-penyakit Infeksi Paling Mematikan di Dunia, Ada Corona?

Hafidz mengatakan ketidakpuasan responden paling banyak ditujukan ke pemerintah pusat sebesar 74,65 persen. Responden yang puas hanya 25,35 persen. 

Pun, ketidakpuasan untuk pemerintah provinsi 58,33 persen. Responden yang puas dengan kinerja pemerintah provinsi 41,67 persen. Begitupun dalam survei menyatakan sebagian besar responden yaitu 58,67 persen tak puas dengan kinerja pemerintah kabupaten/kota. Responden yang puas dengan kinerja 41,33 persen.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini