Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

20.000 Penonton Siap Hadiri Prancis Open di Tengah Pandemi Corona

20.000 Penonton Siap Hadiri Prancis Open di Tengah Pandemi Corona Kredit Foto: Reuters/Philippe Wojazer
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penggemar tenis boleh bernapas lega. Ajang Grand Slam Prancis Terbuka 2020 dipastikan tetap dihadiri penonton meski digelar di tengah pandemi virus corona. Penyelenggara akan mengizinkan setidaknya 20.000 orang menyaksikan turnamen setiap hari.

Federasi Tenis Prancis (FFT) menyatakan telah mendapatkan izin untuk mengadakan acara dengan dihadiri penonton. Bahkan, sekitar 10.000 penonton bisa menyaksikan final dan kapasitasnya bisa bertambah jika krisis kesehatan di Prancis bisa terus membaik. Sampai saat ini, 166.000 orang telah terjangkit positif virus corona dan telah mengakibatkan hampir 30.000 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Perdana Menteri Prancis Mundur, Kabinet Dibubarkan

Grand Slam yang digelar di lapangan tanah liat tersebut akan dimulai pada 27 September dan berakhir pada 11 Oktober. Sementara penjualan tiket secara publik akan dibuka pada 16 Juli mendatang.

“Jumlah penonton yang diizinkan untuk memasuki stadion maksimal 60% dari kapasitas normal sehingga kami bisa memastikan bahwa semua protokol kesehatan diikuti dengan baik,” ungkap FFT, dilansir lemonde.fr.

Selain itu, FFT juga memperingatkan tentang aturan kehadiran penonton yang bisa diperketat jika kasus Covid-19 kembali bertambah. Pihaknya terpaksa mengurangi jumlah penonton dari sebelumnya dan penyelenggara turnamen akan mengembalikan uang dari tiket yang telah terjual. Meski begitu, mereka berharap rencananya bisa berjalan lancar dan aman.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: