Portal Berita Ekonomi Kamis, 13 Agustus 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 15:00 WIB. IHSG - IHSG menguat 0,11% pada penutupan sesi II.
  • 13:03 WIB. Oil - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 42,54 USD/barel.
  • 13:03 WIB. Oil - Harga acuan Brent diperdagangkan pada level 45,28 USD/barel.
  • 13:02 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,25% terhadap Euro pada level 1,1813 USD/EUR.
  • 13:02 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,31% terhadap Poundsterling pada level 1,3074 USD/GBP.
  • 13:01 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,22% terhadap Yen pada level 106,67 JPY/USD.
  • 13:01 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.928 USD/troy ounce.

Bangkitkan Pariwisata, Agoda Bikin Film Global Wisata Domestik

Bangkitkan Pariwisata, Agoda Bikin Film Global Wisata Domestik
WE Online, Jakarta -

Platform perjalanan digital Agoda meluncurkan film global pertamanya dengan fokus wisata domestik pada tanggal 26 Juni untuk mendukung ‘GoLocal’, kampanye terintegrasi terbesarnya. 

Video dengan durasi beberapa menit ini merupakan surat cinta untuk berwisata. Dengan narasi dari seorang wisatawan bijak yang berpengalaman, film ini menampilkan footage tentang kebahagiaan dan ikatan yang muncul dari aktivitas travelling, menunjukkan mentalitas baru setelah larangan untuk bepergian, seperti rasa tanggung jawab bersama, keinginan berempati yang lebih besar dan apresiasi terhadap kehidupan sehari-hari, diawali dengan pengalaman di dunia sekitar. 

Diproduksi oleh agensi kreatif global Agoda, BMF Australia, Explore the World Nearby berangkat dari pendekatan animasi khas Agoda yang melibatkan karakter Agoji. Video ini menggambarkan padamnya semangat pengembara yang dihidupkan lagi oleh keajaiban destinasi domestik, dan terhubung kembali dengan budaya dan lingkungan sekitar, merefleksikan etos Agoda Less Hassle, More Travel.

“Dalam memproduksi film ini, kami memperhatikan permintaan para wisatawan serta tren yang terus berkembang. Berdasarkan kondisi dunia saat ini dan mindset traveler, kami tahu bahwa kami harus menghindari pesan yang fokus pada profit, dan menciptakan sesuatu yang berbeda di kategori kami dan dunia periklanan pada umumnya. Inilah saatnya menciptakan konten yang menyentuh emosi, dikembangkan dengan wawasan kuat, serta menggetarkan hati konsumen,” ujar Michael Kost, Global Director of Brand, Agoda.

“Dengan berbagai keterbatasan dalam memproduksi film di masa pandemi ini, kami bekerja keras untuk menampilkan footage yang menarik masyarakat pada pengalaman seorang wisatawan yang berpengalaman, hingga dapat terhubung kembali dengan semua yang mereka sukai dari travelling. Memproduksi film global tentang wisata domestik juga berarti bisa menyoroti berbagai destinasi wisata menkajubkan serta perjalanan yang lokasinya ternyata dekat dengan kita,” tambah Pia Chaudhuri, Group Creative Director, BMF Australia.

Film ini akan didistribusikan pada saluran digital; Facebook, Instagram, dan YouTube, serta didukung oleh media digital berbayar dan influencer marketing. Film ini hadir dalam Bahasa Inggris dengan subtitle berbagai bahasa dari pasar-pasar utama Agoda di Asia, seperti Thailand, Taiwan dan Malaysia. 

Untuk mendukung program GoLocal, Agoda juga berinvestasi dalam kampanye di media social dengan target mendongkrak pariwisata lokal di Asia Pasifik dan pasar global.

Tag: Pariwisata, Agoda

Penulis/Editor: Sufri Yuliardi

Foto: WE

Baca Juga

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,986.93 3,947.05
British Pound GBP 1.00 19,532.50 19,336.66
China Yuan CNY 1.00 2,155.16 2,132.79
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,951.39 14,802.62
Dolar Australia AUD 1.00 10,723.14 10,614.96
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,929.06 1,909.84
Dolar Singapura SGD 1.00 10,905.46 10,795.38
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,659.09 17,478.93
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,572.61 3,532.84
Yen Jepang JPY 100.00 14,008.61 13,867.92
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5233.452 43.286 698
2 Agriculture 1188.962 -10.769 23
3 Mining 1395.598 -30.035 48
4 Basic Industry and Chemicals 764.498 -0.452 80
5 Miscellanous Industry 953.527 21.512 52
6 Consumer Goods 1915.276 -1.055 58
7 Cons., Property & Real Estate 296.661 1.011 92
8 Infrastruc., Utility & Trans. 884.277 2.523 78
9 Finance 1165.350 25.274 93
10 Trade & Service 637.516 2.101 174
No Code Prev Close Change %
1 SGER 195 262 67 34.36
2 BMTR 212 264 52 24.53
3 BBLD 382 450 68 17.80
4 MREI 4,500 5,200 700 15.56
5 RUIS 196 224 28 14.29
6 AGRO 242 274 32 13.22
7 PRAS 122 138 16 13.11
8 GOLD 181 204 23 12.71
9 DIVA 1,960 2,200 240 12.24
10 POLI 1,080 1,210 130 12.04
No Code Prev Close Change %
1 KBAG 262 244 -18 -6.87
2 PGLI 204 190 -14 -6.86
3 RMBA 264 246 -18 -6.82
4 MSKY 1,100 1,025 -75 -6.82
5 RONY 103 96 -7 -6.80
6 MDLN 59 55 -4 -6.78
7 UNSP 59 55 -4 -6.78
8 WOMF 266 248 -18 -6.77
9 LRNA 178 166 -12 -6.74
10 SSTM 595 555 -40 -6.72
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 3,190 3,350 160 5.02
2 BRIS 570 590 20 3.51
3 BBNI 4,780 5,125 345 7.22
4 MNCN 880 955 75 8.52
5 TOWR 1,070 1,090 20 1.87
6 MDKA 1,915 1,810 -105 -5.48
7 AGRO 242 274 32 13.22
8 KPIG 109 109 0 0.00
9 PURA 129 129 0 0.00
10 TLKM 2,930 2,950 20 0.68