Gabung Dapur Bersama GoFood, Transaksi UMKM Kuliner Naik 70%

Gabung Dapur Bersama GoFood, Transaksi UMKM Kuliner Naik 70% Kredit Foto: Go-Food

Layanan Dapur Bersama milik GoFood mendorong jumlah transaksi dari UMKM yang menjadi mitra dari layanan milik perusahaan besutan Nadiem Makarim.

Dapur Bersama adalah ruang kerja yang lengkap dengan fasilitas pendukung untuk restoran dan UMKM kuliner, dan terintegrasi dengan sistem teknologi serta layanan pengantaran dari Go-Jek.

Perusahaan mengklaim, 80 persen peserta Dapur Bersama GoFood adalah mitra skala UMKM, yang secara rata-rata mengalami peningkatan transaksi sebesar 70 persen sejak mereka bergabung dengan Dapur Bersama GoFood.

Baca Juga: Tutup Layanan hingga PHK, Go-Jek Masih Kuat Nafas dari Bisnis Ini

"Kami senantiasa mengimbau rekan-rekan UMKM untuk beradaptasi dengan cepat dan berinovasi supaya tetap berdaya saing tinggi sesuai perubahan tuntutan pasar," ujar Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/7/2020).

"Contohnya, model dengan kesamaan visi dan manfaat ini memfasilitasi kinerja positif UMKM melalui kelengkapan infrastruktur dasar untuk penghematan biaya operasional, keilmuan karena jaringan UMKM yang terbangun, edukasi dan kelengkapan standar kebersihan, serta ekosistem yang mumpuni dan mendukung supply chain yang lebih efisien dan menguntungkan pelaku usaha," lanjut Teten.

Fasilitas Dapur Bersama GoFood memberikan berbagai manfaat bagi mitra UMKM, antara lain:

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini