Laris Manis, Pengusaha Ini Jadi Pesulap Selama Pandemi Corona!

Laris Manis, Pengusaha Ini Jadi Pesulap Selama Pandemi Corona! Kredit Foto: Twitter/VOAIndonesia

Pengusaha pariwisata yang dirintis seorang diaspora Indonesia di Jepang harus terdampak corona. David John kehilangan bisnis yang telah ia rintis selama bertahun-tahun di Tokyo.

Dilansir dari Okezone di Jakarta, Senin (13/7/2020) beruntung pria kelahiran Jambi memiliki keahlian sulap yang ia bawakan secara virtual ke seluruh dunia.

Baca Juga: Rakyat Jelata Meronta, Pengusaha India Pakai Masker dari Emas!

Dari rumahnya di Tokyo, David John menghibur kliennya dengan berbagai trik yang dibalut komedia.

"Pagi saya bisa perform untuk keluarga di Paraguay, dua jam kemudian perform untuk satu keluarga di Brasil, kemudian sorenya bisa ke Amerika," ujarnya.

Bisnis pariwisatanya boleh tergerus, tapi kehidupan tetap harus terus berjalan. Kebutuhan hidupnya pun harus terus dipenuhi.

Lewat sulap virtualnya, ia kerap membagikan trik sederhana setiap di akhir sesi yang berlangsung selama satu jam. Kareen Gunawan, seorang diaspora Indonesia di Singapura, dan anaknya yang berusia 10 tahun sangat menikmatinya.

"Pengalamannya memang menyenangkan ya, bukan cuma entertaining tapi juga ada sesuatu yang dipelajari. Dan sesudah itu bisa dipraktikkan," ujar Kareen Gunawan, penonton di Singapura.

Tak hanya menghibur keluarga atau anak-anak, David juga sering diminta perusahaan-perusahaan besar, termasuk Google dan Alibaba untuk menghibur para karyawannya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini