Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuy, Cek! Layanan Interaktif via WhatsApp dari Bank Mandiri

Kuy, Cek! Layanan Interaktif via WhatsApp dari Bank Mandiri Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri melanjutkan transformasi layanan digitalnya untuk menghadirkan solusi perbankan yang andal dan simpel. Terkini, Bank Mandiri menghadirkan layanan informasi interaktif selama 24/7 di aplikasi percakapan WhatsApp.

Untuk mengakses layanan yang menggunakan karakter chatbot Mandiri Intelligent Assistant (mita) ini, nasabah cukup menyimpan akun resmi Bank Mandiri di WhatsApp pada nomor 0811 84 14000 di kontak telepon pintar yang digunakan. Selanjutnya, komunikasi dapat dilakukan tanpa biaya di chatroom Whatsapp Bank Mandiri yang memiliki tanda centang berwarna hijau sebagai tanda akun resmi terverifikasi.

Baca Juga: Manfaatkan Transaksi Digital, Bank Mandiri Hadirkan Edu-Branch

Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri, Sunarto Xie, mengatakan bahwa kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital dalam rangka merealisasikan keinginan menjadi salah satu modern digital bank di Tanah Air.

"Sejalan dengan evolusi layanan perbankan digital terkini, kami ingin menghadirkan sebuah layanan up-to-date yang memungkinkan masyarakat untuk memperoleh informasi berbagai produk dan layanan perbankan Bank Mandiri, seperti lokasi ATM dan Cabang, serta program promo dan event terbaru," kata Sunarto.

Yang menarik, Sunarto menambahkan, layanan interaktif ini bisa diakses masyarakat umum tanpa harus menjadi nasabah atau melakukan registrasi apapun. Interaksi dengan mita dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa sehari-hari karena aplikasi mita dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA) atau Natural Language Processing (NLP).

"Bahkan, layanan 24 jam yang dapat diakses kapan pun, di mana pun dan bebas antrean ini dapat dibuka melalui telepon pintar maupun PC atau laptop dengan menggunakan WhatsApp App untuk Desktop ataupun WhatsApp Web," katanya.

Sunarto mengatakan, saat ini Bank Mandiri terus mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mandiri online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail.

Pada triwulan pertama 2020, mandiri online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna dengan pertumbuhan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61%. Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp230 triliun. Secara keseluruhan, mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp200 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: