Catat, Ini yang Perlu Diperhatikan saat Traveling di New Normal

Catat, Ini yang Perlu Diperhatikan saat Traveling di New Normal Kredit Foto: Booking.com

Ketika kasus baru Covid-19 di Indonesia terus bertambah, traveling mungkin jadi hal terakhir yang ingin dilakukan masyarakat. Bahkan, diprediksi pariwisata adalah industri yang terakhir pulih.

Meski demikian, sejumlah platform pendukung pariwisata sudah berbenah. Mempersiapkan semua yang dibutuhkan ketika suasana berlangsung normal.

Baca Juga: Traveloka Diam-diam Galang Dana dari Investor Asing

Yang jelas, saat menghadapi pandemi, kesehatan & keselamatan adalah aspek informasi terpenting yang ingin diketahui oleh konsumen untuk membuat keputusan perjalanan dan khususnya akomodasi. Maka, mereka sangat berfokus di situ.

Fitur baru Booking.com memudahkan mitra akomodasi berbagi informasi kepada wisatawan mengenai inisiatif mereka perihal hal-hal tersebut. Tujuannya, memberikan jaminan dan transparansi lebih kepada konsumen. Juga, membangun keyakinan untuk melakukan pesanan serta mengatur harapan sesuai ketika mereka tiba.

Fitur baru tersebut memungkinkan mitra akomodasi untuk memilih berbagai langkah kesehatan & keselamatan sesuai kebutuhan terkait kebersihan, sanitasi, jarak sosial dan keamanan makanan.

Mitra dapat segera memilih dari daftar langkah-langkah yang mereka ambil. Pilihan mereka akan ditampilkan di situs Booking.com di halaman properti mereka di bagian ‘kesehatan dan keselamatan’ yang dirancang khusus untuk melengkapi para wisatawan dengan transparansi selagi membuat keputusan perjalanan.

Fitur ini akan memberikan banyak manfaat bagi wisatawan, mitra akomodasi, dan komunitas perjalanan. Wisatawan dapat membuat keputusan berdasarkan informasi dengan membaca semua langkah-langkah kesehatan & keselamatan yang diambil properti dan memiliki pemahaman soal sampai sejauh mana mereka akan dilindungi selama mereka menginap.

Bagi mitra akomodasi, ini akan membantu menunjukkan langkah-langkah yang mereka ambil dan memberikan kepercayaan yang sangat dibutuhkan bagi calon wisatawan saat mereka membuat keputusan pemesanan, ketika sudah saatnya aman melakukan perjalanan.

Direktur Regional, Asia Selatan, Booking.com Vikas Bhola mengatakan bahwa saat ini konsumen sangat mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini