Update Akuisisi Bank Mayapada oleh Cathay, Udah Masuk Tahap...

Update Akuisisi Bank Mayapada oleh Cathay, Udah Masuk Tahap... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Proses uji kelayakan atau due diligence akuisisi PT Bank Mayapada Tbk (MAYA) oleh Cathay Life Insurance Co.Ltd. dinyatakan telah selesai. Hal itu diungkapkan oleh Bank Mayapada melalui keterbukaan informasi, Rabu 15 Juli 2020.

Baca Juga: Hanya Butuh 6 Jam, Lippo Karawaci Raup Dana Rp200 Miliar Lebih!

Dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi, disebutkan bahwa saat ini kedua pihak tengah masuk ke tahap pembicaraan mengenai kompoisisi tambahan saham yang akan diakuisisi. 

"Realisasi penambahan kepemilikan saham oleh Cathay sedang dalam tahapan pembicaraan mengenai komposisinya," jelas Hariyono secara tertulis, Jakarta, Rabu 15 Juli 2020. 

Baca Juga: Alamaak! Trump Bikin China Panas, Rupiah Tekor ke Atas Rp14.500!

Baca Juga: Profil Cathay Life yang Bakal Jadi Pengendali Baru Bank Mayapada

Ia menambahkan, saat ini Cathay tercatat sebagai salah satu pemegang saham pengendali (PSP) dalam Bank Mayapada. Porsi kepemilikan saham Bank Mayapada oleh Cathay sampai dengan saat ini tercatat sebesar 37,33%. 

Sebagai pengingat, rencana penambahan kepemilikan Cathay dalam Bank Mayapada ini sebelumnya diklaim akan memboyong bank milik Dato Sri Tahir ini naik kelas ke kelompok bank BUKU IV. Hariyono sendiri mengaku tak keberatan dengan rencana tambahan suntikan modal dari grup institusi finansial terbesar di Taiwan itu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini