Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekspansi Bisnis MAXX Coffee di Kala Pandemi

Ekspansi Bisnis MAXX Coffee di Kala Pandemi Kredit Foto: MAXX Coffee
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat MAXX Coffee untuk memperluas jangkauan pasar. Buktinya, jaringan kedai kopi asli Indonesia ini membuka gerai keduanya di Singapura pada tanggal 6 Juli lalu dan berada di Jurong East Malll (JEM).

Mehdi Zaidi sebagai CEO MAXX Coffee mengatakan, pembukaan kedai ini makin menunjukkan komitmen MAXX Coffee untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia di kancah pasar internasional. Selain memperkenalkan budaya kopi lokal Indonesia ke Singapura, MAXX Coffee bertujuan untuk menawarkan "MAXX Coffee Experience" di mana pengalaman dan suasana telah dirancang untuk melayani pecinta kopi.

Baca Juga: Tutup 450 Gerai, Begini Sejarah Raksasa Waralaba Dunkin' Donuts

Konsep Gerai MAXX Coffee merupakan gabungan antara ruang kerja bersama (co-working space) yang bisa menjadi tempat untuk bertukar ide dan juga ruang nyaman bagi para pengunjung yang ingin bersantai. Didukung dengan sederet minuman khas berstandar internasional, pilihan makanan yang beragam dan kopi asli dari Indonesia, MAXX Coffee berharap dapat memperkenalkan pengalaman minum kopi dari masyarakat kontemporer Indonesia ke pasar yang lebih luas lagi.

Penerimaan positif atas gerai pertama MAXX Coffee di Singapura yang berada di National University of Singapore (NUS) di awal tahun membuat perusahaan makin semangat dan bangga untuk makin gencar membawa cita rasa kopi Indonesia ke masyarakat Singapura. Perusahaan juga percaya bahwa coffee shop sudah menjadi salah satu kebutuhan dan bagian dari gaya hidup tidak hanya bagi pecinta kopi, tetapi juga masyarakat sekitar.

"Dari situ kami merancang gerai MAXX Coffee agar nyaman bagi para konsumen untuk saling bertukar ide, berbincang-bincang, atau hanya sekadar bersantai menikmati buku. Popularitas biji kopi lokal Indonesia yang berkualitas ditambah dengan pelayanan terbaik menjadi upaya kami mewujudnyatakan visi MAXX Coffee sebagai kanvas sosial bagi pecinta kopi untuk menciptakan momen berharga ditemani kopi berkualitas," ungkap Mehdi Zaidi.

Gerai MAXX Coffee NUS dan JEM Singapura menawarkan biji kopi lokal Indonesia berkualitas dan terpilih yang disajikan dengan metode brewing spesial di slow bar disertai beragam pilihan artisanal sandwich dengan selera lokal, salad sehat, serta beragam kue dan pastry. Sajian makanan dan minuman makin terasa lengkap di MAXX Coffee JEM dengan dekorasi bertema kayu berwarna cerah yang menambah suasana terbuka bar espresso dan counter makanan.

"Konsumen dapat menikmati sajian makanan dan minuman di area sosial yang disediakan atau di area privat yang terletak di sudut sehingga sangat cocok bagi konsumen yang membutuhkan ketenangan," imbuh Mehdi.

Tidak hanya melebarkan usaha di pasar internasional, MAXX Coffee menghadirkan inovasi terbaru bagi masyarakat pecinta kopi di Indonesia melalui kehadiran gerai Drive Thru pertama berlokasi di Rest Area KM 72A Cipularang. Melalui gerai Drive Thru ini, konsumen dapat memesan, membayar, dan mengambil minuman mereka tanpa keluar dari kendaraan mereka.

Edward Teonadi sebagai Head of Marketing dan R&D MAXX Coffee menambahkan, pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan masyarakat tidak seharusnya menjadi penghalang bagi konsumen untuk sekadar menikmati secangkir kopi untuk memulai hari atau memberi semangat baru di tengah hari.  Alasan ini yang mendorong mereka berinovasi dan menghasilkan gerai Drive Thru pertama MAXX Coffee demi memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kami harap melalui kehadiran gerai ini, MAXX Coffee dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kontemporer Indonesia akan cita rasa kopi lokal berkualitas dan pelayanan terbaik yang selalu menjadi identitas utama kami," ujar Edward.

Selain implementasi konsep Drive Thru yang praktis dan mudah, gerai ini tetap menawarkan area duduk yang luas demi menghadirkan minum kopi ala "MAXX Coffee Experience" sepenuhnya. Dimulai dari produk, desain ruang, dan suasana telah dirancang sedemikian rupa dengan mempertimbangkan dan mengutamakan kenyamanan tamu. Tersedia ruang duduk yang luas baik di area indoor maupun area outdoor agar konsumen dapat bersantai dan beristirahat sembari menikmati sajian MAXX Coffee yang menyegarkan sebelum melanjutkan perjalanan.

Kedua ekspansi bisnis yang dilakukan MAXX Coffee di Singapura dan KM 72A Tol Cipularang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di industri kopi. Sebagai salah satu pelaku industri kopi terbesar di Indonesia, MAXX Coffee telah memberikan kepercayaan diri dan sentimen positif bagi pasar kopi Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19. Adaptasi dan inovasi yang dilakukan MAXX Coffee telah membawa konsep "mengutamakan konsumen" ke tingkat selanjutnya.

MAXX Coffee berdiri sejak 2015 dan saat ini memiliki 80 gerai di 22 kota di seluruh Indonesia. Di tahun 2020, MAXX Coffee melebarkan usahanya ke Singapura sebagai gerai internasional pertama untuk mengembangkan pasar di Asia. MAXX Coffee menawarkan pengalaman Kopi Kontemporer Indonesia yang menginspirasi individu untuk menciptakan momen berharga lewat secangkir kopi.

Kebanyakan gerai kopi yang ada sekarang adalah kedai kopi lokal dengan pengalaman kopi Indonesia atau satu kedai kopi dari jaringan internasional yang menawarkan pengalaman kopi western kepada masyarakat Indonesia. Masyarakat modern Indonesia gemar akan keduanya, kecintaan mereka untuk produk lokal setara dengan pengalaman western. Jadi kenapa harus memilih, ya karena MAXX Coffee menawarkan pengalaman kopi kontemporer Indonesia yang sesuai dengan kedua hal ini, pengalaman akan kehangatan dan keramahan Indonesia dan melayani makanan dan kopi berstandar internasional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: