Dikunjungi Dubes Qatar, Menkominfo Bicarakan...

Dikunjungi Dubes Qatar, Menkominfo Bicarakan... Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate hari ini menerima kunjungan kehormatan (courtesy visit) dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) Negara Qatar untuk Republik Indonesia, Yang Mulia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti.

"Pertemuan ini membicarakan perkembangan kerja sama dalam bidang telekomunikasi dan informatika antara Indonesia dan Qatar," kata Johnny dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/07/2020).

Baca Juga: Menkominfo Minta Tolong Google Jaga Keamanan Data Indonesia

Menurut Johnny, Duta Besar Fawziya Edrees menyampaikan keinginan untuk merealisasikan kesepakatan-kesepakatan yang dibuat pada tahun 2018.

"Pemerintah Indonesia bahkan mengundang Qatar untuk memperluas investasi, khususnya dalam bidang telekomunikasi dan pariwisata," lanjutnya. 

Johnny menyatakan Indonesia saat ini tengah melakukan percepatan transformasi digital dengan prioritas utama dalam upaya percepatan tersebut adalah pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk penuntasan middle-mile dan last-mile.

Johnny juga mengatakan bahwa pemerintah Indonesia mengundang perusahaan-perusahaan Qatar di sektor telekomunikasi untuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur middle mile dan last mile sesuai dengan agenda besar pemerintah.

"Pemerintah Indonesia juga menyampaikan peluang kerja sama di bidang pariwisata, khususnya di kawasan Pulau Komodo dan Labuan Bajo, khususnya Hotel dan Resort. Hal ini sangat penting mengingat kawasan tersebut merupakan salah satu dari lima Destinasi Wisata Super Prioritas," jelasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini