Bill Gates hingga Bezos, Akun Twitter Para Elite Global Diretas!

Bill Gates hingga Bezos, Akun Twitter Para Elite Global Diretas! Foto: Reuters/Arnd Wiegmann

Akun Twitter milik Bill Gates, Elon Musk, Jeff Bezos hingga Apple dan di antara perusahaan-perusahaan terkemuka lainnya telah diretas. Selain itu, akun mantan Presiden Barack Obama, Kanye West, Kim Kardashian, Mike Bloomberg, juga mengalami hal serupa.

Dilansir dari CNN Business di Jakarta, Kamis (16/7/2020) akun-akun tersebut memposting menggandakan pembayaran yang dikirim ke alamat bitcoin yang dicantumkan. Akun Elon Musk adalah yang pertama diretas. Selang tak berapa lama kemudian, akun milik Bill Gates berkicau hal yang sama.

Baca Juga: Kabar Baik! Vaksin Corona yang Didanai Bill Gates Manjur!

"Semua orang meminta saya untuk memberi kembali, inilah waktunya. Saya menggandakan semua kiriman ke alamat BTS saya dalam 30 menit. Kamu kirim USD 1.000, saya kirim balik USD 2.000," demikian isi tweet di akun Bill Gates.

Juru bicara Gates kepada CNN Business memastikan tweet tersebut tidak dikirim oleh Gates. "Ini tampaknya menjadi bagian dari masalah besar yang dihadapi Twitter. Twitter sadar dan berupaya memulihkan akun."

CEO Twitter, Jack Dorsey mengaku hari itu adalah hari yang berat baginya dan karyawannya di Twitter. Ia sendiri mengaku tak enak atas apa yang telah terjadi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini