Bos Mayapada: Deal Cathay dan Dato Sri Tahir Masih dalam Proses

Bos Mayapada: Deal Cathay dan Dato Sri Tahir Masih dalam Proses Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani

Direktur Utama PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA), Hariyono Tjahjarijadi buka suara soal rencana pengambil alihan saham milik sang pendiri, Dato Sri Tahir oleh perusahaan asal Taiwan, Cathay Life Insurance Co Ltd.

Hariyono menjelaskan bahwa pembicaraan mengenai pengalihan saham masih dilakukan oleh para pemegang saham yang bersangkutan yang dalam hal ini adalah Dato Sri Tahir dan Cathay bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Intinya soal pembicaraan antara OJK dan pihak Cathay serta PSPT (Dato Sri Tahir) masih berlangsung, masih menuju konklusi final,” katanya, dalam paparan publik, di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Update Akuisisi Bank Mayapada oleh Cathay, Udah Masuk Tahap...

Dalam kesempatan yang sama Direktur Bank Mayapada, Rudy Muljono merasa perlu meluruskan soal status Cathay di Bank Mayapada. Ia mengungkapkan bila sebenarnya Cathay sudah berstatus sebagai pemegang saham pengendali Bank Mayapada karena menguassai sebesar 37,33% saham perseroan.

Baca Juga: Disuntik Grup Finansial Taiwan, Bank Mayapada Siap Naik Kelas

“Saya luruskan, Cathay sebenernya sudah pemegang saham pengendali di Mayapada. Pemegang saham pengendali itu kan artinya memiliki secara langsung atau tidak langsung 25% di atasnya. Sejak 2016 sudah PSP,” ungkapnya

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini