Gibran Jadi Calon Walikota, Mardani: Manfaatkan Nama Ayahnya

Gibran Jadi Calon Walikota, Mardani: Manfaatkan Nama Ayahnya Kredit Foto: Antara/R Rekotomo

DPP PDIP resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wali kota Solo pada Pilwalkot Solo 2020. Menanggapi itu, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan majunya Gibran dalam kontestasi Pilwalkot Solo hanya numpang tenar nama ayahnya yang seorang Presiden.

"Anak muda memang perlu diberi kesempatan dalam politik, tetapi perlu merintis karier politiknya dari bawah. Jika Gibran berproses dari awal dan tidak memanfaatkan nama sang ayah, hasilnya akan lebih baik," ujar Mardani dalam akun Instagram-nya, @mardanialisera.

Baca Juga: PDIP Pilih Gibran Berpotensi Munculkan Konflik Internal

Ia menambahkan tanpa proses yang alami, kapasitas dan keterampilan memimpin tidak terasah dengan tajam. Menurutnya, politik dinasti di mana pun ada, tapi jika semua dimulai dengan proses yang benar beranjak dari bawah akan memberi kontribusi yang baik bagi negeri.

"Fenomena ini sekaligus menunjukkan pentingnya kaderisasi dalam partai politik," tulis Mardani.

Diketahui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Anak sulung Presiden Joko Widodo itu dipasangkan dengan Teguh Prakosa.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini