Imbas Kericuhan Demo di DPR: Satu Tersangka, 19 Orang Dipulangkan

Imbas Kericuhan Demo di DPR: Satu Tersangka, 19 Orang Dipulangkan Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, telah memulangkan 19 orang yang diduga terlibat kericuhan saat aksi unjuk rasa di DPR.

"Sudah dipulangkan (19 orang)," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga: Demo Tolak RUU HIP & Omnibus Law, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Saat ini, kata Yusri, ada satu orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci identitas pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut. Tetapi pelaku menjadi tersangka terkait pelempar batu kepada polisi.

"Terkait pelemparan yang kemarin itu, ya terkait pelemparan ke polisi ya," bebernya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengamankan 20 orang terkait kericuhan dalam aksi unjuk rasa yang digelar di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat membenarkan terkait puluhan orang yang diamankan tersebut.

"Ada (yang diamankan). Kalau totalnya ada 20 orang cuma kebanyakan anak-anak sih," kata Tubagus saat dihubungi, Jumat 17 Juli 2020.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini