Penularan Covid-19 Tinggi, Hanya yang Sehat yang Boleh ke Kantor!

Penularan Covid-19 Tinggi, Hanya yang Sehat yang Boleh ke Kantor! Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Memasuki era kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19, aktivitas perkantoran pun sudah kembali berjalan. Pemerintah mengingatkan hanya individu yang sehat saja yang diperbolehkan untuk bekerja di kantor.

"Kita berupaya untuk memastikan bahwa hanya yang sehat saja yang diperbolehkan bekerja dari kantor. Artinya untuk yang memiliki keluhan fisik sebaiknya tidak usah bekerja dari kantor, bekerjalah dari rumah," kata Juru Bicara Untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Baca Juga: Virus Corona Itu Buatan Laboratorium China, AS Beberkan Buktinya!

Yuri turut menyarankan bagi karyawan yang akan beraktivitas untuk dapat memperhatikan tempat-tempat yang dikonsumsi secara publik.

"Karena ini akan jadi sumber (penularan) yang kita tidak sadari," terangnya.

Dia juga menenkankan saat akan menggelar rapat secara tatap muka diusahakan agar jaga jarak tetap diterapkan. Kemudian waktu rapat pun juga harus dibatasi.

Baca Juga: Alhamdulillah! Hari Ini RI Cetak Rekor Pasien Sembuh Terbanyak!

"Dibatasi presentasi hanya yang hanya betul-betul penting saja dan juga dibatasi waktu," tegasnya.

Lebih jauh Yuri mengharapkan agar selama rapat tersebut tidak disediakan hidangan baik makanan atau minuman. Sehingga para peserta rapat tetap mengenakan masker dan tidak melepasnya.

"Semua tetap menggunakan masker, tanpa ada kesempatan untuk membuka masker dan hilangkan kebiasaan menyajikan makan dan minuman di ruang rapat," tutupnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini