Adaptasi Kebiasaan Baru, Ini yang Dilakukan Allianz Life

Adaptasi Kebiasaan Baru, Ini yang Dilakukan Allianz Life Kredit Foto: Allianz Life

Allianz Indonesia menyiapkan tiga langkah utama untuk menghadapi situasi krisis saat ini. Yaitu memastikan keamanan dan kesehatan para karyawan Allianz, memastikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah dan mitra bisnis, dan tetap melakukan akselerasi untuk mencapai tujuan perusahaan.

Dalam kurun waktu selama pandemi, Allianz Indonesia meningkatkan intensitas komunikasi dengan para karyawan melalui sarana digital untuk memperkuat kerja sama dalam perusahaan. Setelah sebelumnya hampir tiga bulan 95% karyawan Allianz Indonesia bekerja dari rumah, sebanyak 15%-nya kembali bekerja di kantor sejak pertengahan Juni 2020, sejalan dengan diberlakukannya PSBB Transisi.

Allianz Indonesia memberlakukan skenario bertahap dengan membagi para karyawan yang kembali bekerja di kantor dalam tiga gelombang dengan persentase jumlah karyawan yang ditingkatkan secara bertahap, berdasarkan pertimbangan seperti faktor risiko individu.

Baca Juga: 2019, Laba Bersih Allianz Life Tumbuh Double Digit

Perusahaan juga memastikan setiap karyawan menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas di tempat kerja, mulai dari dari pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak, serta menjaga kebersihan area kerja.

Dalam upaya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para nasabah yang datang ke walk-in customer service, Allianz Indonesia menempatkan boneka beruang Teddy sebagai pembatas antara sesama nasabah di tempat duduk supaya para nasabah dapat menjalankan protokol menjaga jarak secara fisik dengan cara yang menyenangkan.

"Walaupun sebagian besar karyawan saat ini bekerja secara jarak jauh, mereka tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Mereka merupakan tim yang andal bagi perusahaan," ungkap Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia di Jakarta, Senin (20/7/2020).

 

Situasi pandemi juga mendisrupsi tatanan yang ada saat ini. Sebagai contoh, terdapat kenaikan tren untuk konsultasi kesehatan dan pembelian produk secara online, termasuk produk asuransi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini