Pandemi Covid-19, Mandiri Sekuritas Gencarkan Inovasi Digital

Pandemi Covid-19, Mandiri Sekuritas Gencarkan Inovasi Digital Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel

Inovasi digital di industri pasar modal adalah langkah penting untuk menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Hal ini didasari oleh tingkat adopsi teknologi di Indonesia yang terus meningkat.

Pandemi Covid-19 pun turut mempercepat adopsi teknologi digital oleh masyarakat. Berbagai aktivitas, termasuk investasi, dilakukan secara daring.

Direktur Operations Mandiri Sekuritas Heru Handayanto mengatakan, Mandiri Sekuritas saat ini sedang menyempurnakan sistem teknologi untuk dapat menyederhanakan proses bisnis sehingga mampu meningkatkan produktivitas, mendorong efisiensi, dan memberikan layanan secara optimal.

Baca Juga: Global Bond dan Retail Kerek Kinerja Mandiri Sekuritas

"Sepanjang semester I tahun ini, Mandiri Sekuritas telah melakukan sejumlah inisiatif digital untuk meningkatkan layanan pasar modal, khususnya kepada para nasabah ritel. Pada kuartal I, perusahaan meluncurkan pembukaan rekening efek daring yang dapat dilakukan dalam waktu 10 menit," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Kemudian pada kuartal II, perusahaan meluncurkan layanan pelanggan mandiri melalui Care Center 14032. Perusahaan juga meluncurkan pembukaan rekening efek syariah daring.

"Kami optimis layanan ritel akan terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya kesadaran berinvestasi dan layanan yang mudah dijangkau. Sebagai gambaran, pada semester I tahun ini, 60% pendapatan bisnis ritel di Mandiri Sekuritas bersumber dari layanan online MOST (Mandiri Sekuritas Online Securities Trading)," paparnya.

Oleh karena itu, perusahaan telah mempersiapkan sejumlah inisiatif digital untuk meningkatkan kualitas layanan, seperti pengembangan aplikasi smartphone, integrasi layanan pasar modal, dan automasi transaksi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini