Pekerjakan Ignasius Jonan, Unilever Bilang Supaya....

Pekerjakan Ignasius Jonan, Unilever Bilang Supaya.... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kabar mengejutkan datang dari PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang memutuskan untuk memperkerjakan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan sebagai Komisaris perseroan. Hal tersebut merupakan keputusan peemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Direktur sekaligus Sekretaris Perusashaan Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso, mengungkapkan bahwa dalam pertumbuhan Perseroan selama ini, dewan komisaris memainkan peranan yang sangat penting, utamanya agar tetap relevan dan mampu terus jadi yang terdepan di tengah situasi penuh tantangan.

Pengangkatan Ignasius Jonan, seorang praktisi manajemen dan keuangan dengan pengalaman yang sangat luas sebagai pemimpin di berbagai lembaga dan institusi berprestasi seperti Citibank, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero), ditambah pengalaman beliau dalam bidang pemerintahan sebagai Menteri Perhubungan (2014-2016) dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (2016-2019) Republik Indonesia akan mendukung Perseroan untuk semakin memahami pasar nasional, terus bertumbuh semakin kuat, dan membawa dampak positif bagi ekosistem dan lingkungan sekitar.

“Dengan dukungan talenta-talenta yang mumpuni, Perseroan optimis untuk tetap bisa bertahan, memberikan penghidupan pada ribuan karyawan dan jutaan masyarakat dalam mata rantai Perseroan di tengah situasi yang penuh tantangan seperti sekarang ini,” katanya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Punya Saham Unilver, Siap-siap Dapat Bonus dengan Total Triliunan

Selain Jonan, perseroan mengangkat Bapak Badri Narayanan sebagai Direktur Perseroan. Badri Narayanan sendiri bergabung dengan Unilever pada tahun 2000. Selama 20 tahun berkarir dengan Unilever, beliau pernah bekerja di bagian Area Sales and Customer, Merek Regional, Customer Development Excellent and Operations, serta Direktur Regional Customer Development, baik di tingkat lokal, regional dan global. Dua posisi terakhir beliau adalah sebagai Wakil Presiden Global, B2B eCommerce and Route to Market berbasis di India.

Jonan juga dianggap memiliki pengetahuan manajemen umum yang kuat, pengalaman memimpin dalam berbagai posisi penjualan dan pemasaran di berbagai daerah geografis, setidaknya di 20 negara tempat Unilever beroperasi. Beliau menyandang gelar Bachelor of Computer Science dari Madras University dan menyelesaikan pendidikan di bidang manajemen di Indian Institute of Management Bangalore dan Stanford University.

Baca Juga: Congrats! Ignasius Jonan Jabat Komisaris Unilever

Sancoyo menambahkan, Perseroan meyakini bahwa pengangkatan Badri Narayanan yang memiliki pengalaman sangat luas di tingkat global, akan secara signifikan memperkuat Perseroan untuk terus bisa memenangkan pasar di Indonesia.

“Unilever telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama lebih dari 86 tahun. Selama itu pula kami berkomitmen untuk membawa manfaat bagi masyarakat dan membantu Indonesia untuk menggerakkan ekonomi melalui berbagai upaya. Untuk itu, perlu adanya pembaharuan demi pembaharuan sehingga Perseroan bisa tetap bertumbuh dengan berpegang pada strategi untuk melakukan operasi bisnis dengan berlandaskan tujuan/misi sosial yang kuat (purpose-led) serta memiliki kesiapan dalam menghadapi tantangan di masa depan (future-fit),”tutup Sancoyo.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini