Jadi Komisaris Unilever, Jonan: Kerja Saya Masih Tanam Sayuran

Jadi Komisaris Unilever, Jonan: Kerja Saya Masih Tanam Sayuran Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Ignasius Jonan emang nggak ada matinya. Setelah pensiun sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jonan dipercaya sebagai Komisaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk.

Kehadiran Jonan diharapkan makin memperkokoh Unilever agar tetap survive di tengah wabah pandemi Corona yang penuh tantangan. Penetapan Jonan sebagai Komisaris diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Unilever Indonesia yang digelar di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pekerjakan Ignasius Jonan, Unilever Bilang Supaya....

Jonan mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Unilever Indonesia kepada dirinya.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan semoga saya dapat berkontribusi dengan baik," katanya.

Jonan sudah teruji dan memiliki banyak pengalaman. Ia pernah berkarier di Citibank dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Nama Jonan mulai bersinar saat sukses mengubah wajah PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Dari kumuh dan rugi melulu, KAI jadi BUMN modern dan memiliki pelayanan yang dapat diandalkan. Jonan pun sampai dianggap sebagai Bapak Kereta Api Indonesia. Dengan bekal ini, Jonan kemudian dipercaya menjadi Menteri Perhubungan dan Menteri Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Presiden.

Dengan pengalaman dan prestasinya, Jonan berharap dapat bermanfaat untuk Unilever dalam menjalankan kegiatan usahanya ke depan. Ia menegaskan jabatan sebagai komisaris di Unilever Indonesia tak akan menghentikan hobinya bertani sayuran hidroponik yang digelutinya selama pandemi Covid-19.

"Ya, saya tetap menanam di rumah karena hobi," ucapnya. 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini