Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasabah Unit Link Keluhkan Polis Berkurang, Ini Fakta Sebenarnya!

Nasabah Unit Link Keluhkan Polis Berkurang, Ini Fakta Sebenarnya! Kredit Foto: MSIG Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nasabah sejumlah perusahaan asuransi belakangan ramai mengeluhkan saldo polis Unitlink yang dimiliki. Sebagian besar kecewa karena nilai polisnya mengalami penurunan yang signifikan. Seperti yang terjadi pasa nasabah Asuransi AIA, Prudential, Manulife, dan Cigna. 

Nani, salah satu nasabah AIA Unit link yang mengungkapkan kekecewaannya melalui media sosial Twitter, dia mengeluhkan, sepanjang enam tahun kepesertaannya di asuransi tersebut, saldo investasinya hanya tersisa Rp19 juta.

Baca Juga: Nasabah Jiwasraya Teriak Minta Kejelasan Pembayaran Polis

“Saya sudah ikut polis selama 6th 2bln, dengan pembayaran premi Rp500/bln, perkiraan nilai yang sudah disetor Rp37 juta. Kemarin tutup polis cuma dapat Rp19.950.000,” tulis Nani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (30/7/2020). 

Keluhan serupa juga dilontarkan nasabah Asuransi Prudential bernama Yupi Zilina di Facebook. Dia mengeluhkan, saat ingin berhenti setelah sembilan tahun menjadi nasabah, saldo yang tersisa hanya sekitar Rp16 juta. Jumlah itu jauh dibawah total premi yang sudah dibayarkannya sebesar Rp38 juta lebih.

Sebenarnya, masih banyak keluhan yang diajukan nasabah asuransi lainnya. Bahkan, sebagian nasabah berinisiatif membentuk grup di Facebook, sebagai tempat saling bertukar informasi. Diantaranya seperti grup Facebook: grup Korban asuransi BNI Life, Grup Korban Penipuan Asuransi AIA, Grup Korban Penipuan Asuransi Danamon Manulife, dan berbagai grup lainnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: