Kresna Life Umumkan Jadwal Rencana Klaim Polis PIK dan K-LITA

Kresna Life Umumkan Jadwal Rencana Klaim Polis PIK dan K-LITA Kredit Foto: Wikimedia Commons

PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) mengumumkan Jadwal Rencana Penyelesaian Polis Asuransi Jiwa Kresna Link Investa (K-LITA) dan Asuransi Jiwa Protecto Investa Kresna (PIK) dengan nominal premi di atas Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Rencana penyelesaian kewajiban ini akan dilakukan secara bertahap dengan penyelesaian pertama sebesar Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah) per polis.

Baca Juga: Lunasi Bayar Klaim, Kresna Life Tunjuk Tim Penyelesaian

Penyelesaian berikutnya akan dibayarkan sesuai dengan Jadwal Rencana Penyelesaian sesuai dengan nominal premi masing-masing. Penyelesaian diprioritaskan untuk Pemegang Polis yang berada dalam kondisi sakit, lanjut usia (lansia), dan sangat membutuhkan (urgent condition) berdasarkan prosedur verifikasi yang ditetapkan lebih lanjut oleh perusahaan.

"Penyusunan Jadwal Rencana Penyelesaian ini telah disusun berdasarkan usaha terbaik (best endeavour) dari perusahaan sebagai bentuk komitmen dan itikad baik dalam rangka penyelesaian atas seluruh polis PIK dan K-LITA di tengah terjadinya krisis multidimensional yang mengakibatkan terganggunya kondisi perekonomian di dunia, khususnya di Indonesia. Kami akan senantiasa memantau perkembangan dari situasi yang ada, terutama kondisi perekonomian Indonesia, yang berperan penting dalam kelancaran proses ini," kata Manajemen Kresna Life dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Manajemen memahami bahwa proses yang harus ditempuh ini cukup panjang. Namun, Kresna Life berkomitmen untuk terus mendampingi para Pemegang Polis dalam setiap prosesnya dan terus mengupayakan yang terbaik untuk mengembalikan seluruh dana nasabah dalam situasi yang sulit ini.

"Kami pun ingin meyakinkan para Pemegang Polis bahwa proses penyusunan skema ini selalu mengedepankan unsur kehati-hatian dengan pertimbangan terbaik bagi semua pihak, khususnya bagi para Pemegang Polis," ungkapnya.

"Kepercayaan dan dukungan para Pemegang Polis sangat berarti bagi kami. Kami memohon doa dari semua pihak, terutama para Pemegang Polis, agar proses ini dapat berjalan dengan lancar dan kondisi perekonomian Indonesia segera kembali pulih agar proses penyelesaian ini cepat selesai," tutup Manajemen.

Sampai saat ini, Kresna Life telah membuktikan komitmennya untuk menyelesaikan kewajibannya kepada para Pemegang Polis melalui beberapa langkah, termasuk terus berkoordinasi dengan pihak regulator.

Adapun proses pembayaran premi dengan nominal Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah) hampir selesai dan masih terus berjalan sampai saat ini.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini