Laba Bersih Bank OCBC NISP Naik Tipis di Semester I 2020

Laba Bersih Bank OCBC NISP Naik Tipis di Semester I 2020 Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Bank OCBC NISP pada semester I 2020 mencatat laba bersih sebesar Rp1,6 triliun, sedikit lebih tinggi dibandingkan perolehan laba bersih di semester I 2019 sebesar Rp1,5 triliun. Laba sebelum pajak bertumbuh sebesar 3% YoY menjadi Rp2,1 triliun.

Upaya peningkatan pendapatan nonbunga tercermin dari pertumbuhan pendapatan operasional lainnya menjadi sebesar Rp1,2 triliun pada semester 1 2020, naik sebesar 24% dari Rp1 triliun pada semester 1 2019. Pertumbuhan ini ditopang oleh peningkatan transaksi valuta asing dan surat berharga.

Baca Juga: Sasar Milenial, OCBC NISP Luncurkan Gerakan #SAVE20 by Nyala

"Peningkatan pendapatan operasional lainnya ini sejalan dengan konsistensi Bank OCBC NISP dalam mendorong nasabah memanfaatkan solusi perbankan digital. Kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan di tengah keterbatasan mobilitas masyarakat mendorong pertumbuhan e-channel Bank OCBC NISP, mulai dari jumlah pengguna, frekuensi transaksi, dan nilai transaksi," ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP, di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah mengubah cara hidup masyarakat di seluruh dunia, tidak terkecuali masyarakat Indonesia. Mobilitas pelaku ekonomi masih terbatas sejalan dengan penerapan protokol kesehatan. Hal ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal II 2020 yang diperkirakan mengalami kontraksi.

"Bank OCBC NISP terus bekerja keras agar dapat memberikan dukungan terbaik untuk nasabah dan masyarakat pada situasi pandemi ini. Hal ini kami lakukan dengan memperkuat posisi keuangan bank, menjaga kecukupan modal, ketersediaan pembiayaan dan likuiditas dengan tidak melupakan pentingnya kesehatan dan keselamatan seluruh pemangku kepentingan," jelas Parwati.

Lanjutnya, berbagai inisiatif yang disediakan Bank OCBC NISP untuk mendukung nasabah individu dan korporasi telah memberikan dorongan positif. Bank OCBC NISP pun terus merespons kebutuhan nasabah sehingga bisa terus #BergerakMaju bersama menggerakkan perekonomian Indonesia.

Dengan strategi yang difokuskan pada peningkatan CASA, produktivitas, efisiensi, dan konsistensi menjaga kualitas kredit, Bank OCBC NISP terus melanjutkan pertumbuhan berkelanjutan pada kuartal II 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini