Lewat Pak Prabowo, RI-AS Bahas Kerja Sama Militer

Lewat Pak Prabowo, RI-AS Bahas Kerja Sama Militer Kredit Foto: (Foto: Ist/BPMI)

Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Mark Esper melakukan pembicaraan telepon dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto pada Selasa (4/8/2020). Dalam pembicaraan itu kedua menteri membahas mengenai kerja sama militer Indonesia dan AS di tengah Pandemi Covid-19.

“Menhan Esper dan Menhan Prabowo membicarakan keamanan maritim, pengadaan alat pertahanan, dan latihan militer,” demikian disampaikan dari Kedutaan AS di Jakarta dalam keterangan persnya, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga: Partai Prabowo Dukung Gibran, DS: Fadli Zon Lagi Ngunyah Sandal?

Kedua menteri menyampaikan keinginan mereka untuk dapat bertemu secara langsung dalam waktu dekat dan menyatakan keprihatinan bagi mereka yang Covid-19 di AS dan Indonesia.

Dalam kesempatan itu Menhan Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasih pada masyarakat Amerika yang telah menyumbangkan ventilator dan dana bantuan Covid-19 senilai 12,3 juta dolar AS untuk Indonesia.

Indonesia dan AS memiliki kerja sama yang baik di bidang militer dan pertahanan. Pada 2018 Menteri Pertahanan AS saat itu, Jim Mattis melakukan kunjungan ke Indonesia. Kedua negara juga memiliki kerja sama militer, termasuk latihan bersama pasukan khusus yang disepakati tahun lalu.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini