Biadab, Tentara Israel Tembak Mati Gadis Palestina

Biadab, Tentara Israel Tembak Mati Gadis Palestina Kredit Foto: Reuters/Mohamad Torokman

Seorang gadis Palestina pada Jumat (7/8/2020) ditembak oleh tentara Israel di rumahnya di kota Jenin, Tepi Barat utara. Keluarga gadis itu mengatakan, korban ditembak ketika mencoba menutup jendela rumahnya karena ada gas air mata di luar.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa Dalia Assamoudi (24), sempat dalam kondisi kritis setelah menjalani operasi di rumah sakit. Naas, nyawa perempuan muda itu tak tertolong.

Baca Juga: Pedih! Keluarga Palestina Tidur di Gua Gegara Ulah Militer Israel

Pada Jumat (7/8/2020) pagi, pasukan Israel menerobos Jenin dan menembakkan peluru tajam ke arah pengunjuk rasa Palestina, seraya dengan bentrokan meletus, dilansir Anadolu Agency, Jumat (7/8/2020).

Juru bicara militer Israel mengatakan tentara tidak menggunakan tembakan langsung selama bentrokan terjadi. Sebaliknya, ia menyebut bahwa warga Palestina melepaskan tembakan dan melemparkan bahan peledak.

“Warga Palestina menembakkan tembakan langsung, melemparkan batu dan alat peledak ke arah pasukan. Pasukan menanggapi dengan cara penyebaran kerusuhan," kata juru bicara itu, menyangkal bahwa tentara telah menggunakan amunisi, dikutip Reuters, Jumat (7/8/2020).

Penduduk setempat mengatakan warga Palestina tidak menggunakan senjata. Mereka mengatakan orang melemparkan batu ke pasukan Israel yang menyerbu daerah itu.

Tentara Israel biasanya menyerbu kota-kota Palestina untuk menangkap orang-orang Palestina yang "dicari" oleh dinas keamanan Israel, dan bentrok dengan mereka.

Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai "wilayah pendudukan" dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di tanah itu ilegal.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini