4 Tips Pilih Mobil untuk Perjalanan Jarak Jauh

4 Tips Pilih Mobil untuk Perjalanan Jarak Jauh Foto: Wuling

Guna menempuh perjalanan ke luar kota, sejumlah orang lebih memilih untuk menggunakan transportasi pribadi berupa mobil. Ada keuntungan tersendiri bagi Anda yang lebih memilih ke luar kota menggunakan mobil pribadi.

Dengan mobil pribadi, kita bisa lebih leluasa mengeksplor kota tujuan sesuai rencana alias itinerary. Waktu perjalanan pun menjadi lebih fleksibel karena kita sendiri yang mengontrolnya. Sudah begitu, tak perlu ada uang sewa. Yang perlu kita siapkan hanyalah uang bensin--tentunya bisa diperkirakan sesuai daftar destinasi di luar kota yang telah kita susun.

Jadi, yang gemar bepergian ke luar kota dan punya budget lebih, baiknya beli kendaraan pribadi demi kenyamanan dan kemudahan liburan; khususnya bagi para penganut "jalan-jalan ramai-ramai". Namun, kita perlu mempertimbangkan beberapa hal saat ingin membeli mobil untuk perjalanan jarak jauh seperti luar kota. Apa sajakah itu?

1. Pilih mobil dengan ketahanan yang baik

Mobil dengan ketahanan baik akan menghasilkan kenyamanan karena performanya terjaga. Sebaiknya, pilih mobil yang mampu menempuh perjalanan jauh dengan kondisi stabil dan tetap aman.

2. Pastikan kondisi mesin mendukung

Pergi ke luar kota membuat mobil mesti bekerja dalam waktu yang lama. Artinya, mesin bakal terus beroperasi selama perjalanan. Misal, dari Jakarta ke Jawa Tengah, mobil kurang-lebih akan berjalan selama delapan jam. Sebelum membeli mobil untuk perjalanan jauh, kita perlu pastikan kalau mesinnya memiliki kapasitas menyala selama berjam-jam dan tetap memberi performa yang baik.

3. Periksa kenyamanan dalam mobil

Menempuh perjalanan jauh artinya Anda bakal menghabiskan banyak waktu di dalam mobil. Untuk itu, faktor kenyamanan menjadi penting; apalagi jika perginya beramai-ramai. Untuk itu, pilihlah mobil yang memiliki fitur pendukung kenyamanan; dari ruang yang lega, kondisi pendingan, sampai ketersediaan pengisi daya ponsel, benda yang kini begitu penting bagi mayoritas orang.

4. Pilih mobil dengan layanan teknisi yang baik

Rencana tak selalu berjalan mulus, begitu juga perjalanan ke luar kota. Untuk berjaga-jaga, pastikan mobil yang kita beli memiliki layanan pelanggan yang terpercaya dan solutif. Jadi, ketika terjadi kesalahan teknis di perjalanan, kita bisa menghubungi layanan teknisi itu.

Nah, keempat poin itu tak akan jadi masalah untuk Wuling Confero S dan Wuling Confero S ACT. Dua mobil yang masuk ke Seri Wuling Confero S itu mengutamakan kenyamanan berkendara; dengan tiga baris kursi yang ruangnya tidak sempit dan ada port USB untuk mengisi daya di tiap kabin. Sudah begitu, layanan teknisinya pun begitu membantu, menurut cerita salah satu pengguna.

Ditambah lagi, walau tergolong mobil manual, ada teknologi new e-clutch transmission yang kabarnya bikin Wuling Confero S ACT jadi terasa seperti mobil matic, loh! Satu lagi, harga seri Wuling Confero S pun lebih kompetitif daripada mobil di kelas serupa. Jadi, mobil Wuling Confero S dan Wuling Confero S ACT sangat cocok bagi para penempuh perjalanan jarak jauh.

Yang paling penting dan tak boleh dilupakan, seri Wuling Confero S termasuk mobil yang tahan lama, loh! Dengan inovasi baru, Wuling membekali mobil Wuling Confero S ACT dengan mesin bertenaga 1.5L Engine with DVVT (Dual Variable Valve Timing), DOHC, dan MPI. Ditambah dengan teknologi ABS+EBD (anti-lock braking system+electronic brake-force distribution) serta Confero S ACT yang membuat mobil dalam kondisi aman, otomatis membantunya menjadi tahan lama juga.

Buktinya, kondisi mobil Suprihatin di Lampung masih baik. Padahal, ia sudah membeli Wuling Confero S dua tahun yang lalu. Sudah begitu, dalam sehari, Suprihatin menempuh rata-rata perjalanan 400 km. Ada pula Soepardi, pengguna Wuling Confero S sejak 2018 yang bilang tidak pernah merasakan kendala berarti, walau mobilnya sudah menempuh perjalanan 119 ribu km. Wiyono di Pekanbaru pun sama; ia menilai, Wuling Confero S memiliki kualitas memuaskan, baik dari segi interior maupun mesin.

Tak cuma itu, dari pantauan Warta Ekonomi, ulasan-ulasan para pengguna di situs otomotif juga menceritakan kepuasan mereka menggunakan mobil Wuling Confero S karena performa dan ketahanannya di perjalanan jarak jauh.

Nah, untuk mengenal Wuling Confero S lebih jauh yuk kunjungi tautan berikut ini. Kemudian kenal lebih jauh Wuling Confero S ACT di tautan berikut ini.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini