Kader PDIP dalam Pusaran Dinasti Politik, Kali Ini Anaknya Risma

Kader PDIP dalam Pusaran Dinasti Politik, Kali Ini Anaknya Risma Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono

Putra pertama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Fuad Bernardi, menyatakan siap bertarung dalam Pilkada Surabaya 2020. Fuad akan maju sebagai calon wakil wali kota Surabaya.

Fuad merupakan kader DPC PDIP dan telah menyiapkan tim relawan. Bahkan dia sudah mulai "blusukan" ke warga Surabaya, para tokoh masyarakat hingga kaum milenial.

Fuad mengatakan, sudah saatnya pemuda seperti dirinya berkiprah di dunia politik, seperti dilansir dari tvOne.

PDIP hingga kini belum mengumumkan pasangan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya. PIDP baru akan mengumumkan calon pengganti Tri Rismaharini sebagai wali kota Surabaya pada 19 Agustus.

Baca Juga: Gibran-Bobby Maju Pilkada, Amien Rais: Nepotisme Jokowi Memalukan

Sejauh ini, ada 19 orang yang mendaftar melalui DPC, DPD, dan DPP. Enam di antaranya kader aktif PDIP, yaitu Whisnu Sakti Buana dan Dyah Katarina mendaftar bakal calon wali kota, lalu Armuji, Anugerah Aryadi, Oni Setiawan, dan Eddy Tarmidi mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota.

Siapa yang akan diusung bergantung DPP. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, sebelumnya mengatakan rekomendasi bakal calon pengganti Tri Rismaharini alias Risma akan turun sebelum 4 September 2020, hari dimulainya pendaftaran Pilkada di KPU.

"Mungkin juga akan turun bulan Agustus, bulan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini