Pasar Gadget Mulai Bergairah, Produsen Smartphone Beraksi

Pasar Gadget Mulai Bergairah, Produsen Smartphone Beraksi Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Pengguna smartphone di Indonesia tiap tahunnya terus meningkat, bahkan Indonesia sendiri masuk 5 besar negara pengguna smartphone saat ini. Untuk merebut pasar ini, beberapa produsen gawai terus berlomba mengeluarkan beberapa varian baru dan fitur lengkap plus harga terkangkau.

Walaupun demikian, pangsa pasar ponsel di beberapa negara termasuk Indonesia mengalami naik-turun sejak wabah Covid -19 mendunia.

Regional Manager Surabaya City, Rudi Tao mengakui bahwa selama pandemi Covid-19 pangsa pasar smartphone kelas middle up atau menengah ke atas mengalami penurunan sekitar 20 persen hingga 26 persen.

Baca Juga: Baru Rilis 3 Menit, 100 Unit Oppo Reno 4 Langsung Ludes

Namun, sejak Juli 2020 lalu pasar di kelas tersebut sedikit demi sedikit mulai bangkit dari keterpurukan setelah terimbas pemberlakuan kebijakan terkait pencegahan Covid-19.

"Pasar smartphone di harga Rp 4-5 jutaan peluangnya memang belum terlalu besar sekarang dan masih didominasi brand tertentu, tapi sekitar 30 persen market yang bisa kita ambil dengan produk Oppo Reno 4 ini," terang Rudi di sela kegiatan FirstĀ  Sale Event Oppo Reno 4 di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020) sore.

Dikatakan Rudi, pihaknya (Oppo) tak menyia-nyiakan peluang dan segera memanfaatkan momen kebangkitan kembali pasar smartphone di segmen menengah dengan menggenjot pemasaran produk terbarunya selama pemeraran berlangsung dan menargetkan 30 persen pangsa pasar kelas middle up di Surabaya hingga akhir tahun ini.

"Untuk pasar Surabaya kita sediakan sekitar 3.000 unit, belum open selling sudah habis. Targetnya adalah mereka yang berusia 25-35 tahun. Anak muda yang suka explore," papar Rudi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini