Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Belajar Sociopreneur dari Eddy, Berdayakan Masyarakat & UMKM

Belajar Sociopreneur dari Eddy, Berdayakan Masyarakat & UMKM Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sociopreneur akhir-akhir ini banyak ditekuni oleh kalangan muda. Kegiatan usaha yang tidak hanya mengambil keuntungan semata, tapi ada unsur sosial di dalamnya, membuat pelaku sociopreneur tidak hanya mendapatkan kepuasan lahir, tapi juga batin sebagai mahkluk sosial.

Eddy Cahyadi yang lebih dikenal dengan sebutan Bang Hermit, usianya masih tergolong muda. Pria berumur 30 tahun ini mulai menempuh kariernya di bidang digital sejak 2014 lalu. Meskipun tidak terbilang lama, tapi soal bisnis online di Indonesia dirinya sudah memiliki segudang pengalaman, dari mengelola berbagai online shop hingga akun blogger.

Dalam bisnisnya, saat ini Eddy berfokus pada brand awareness produk-produk online shop-nya yang berorientasi pada pemberdayaan produk-produk UMKM. Salah satu bisnis online-nya adalah menjual produk-produk kulit yang berasal dari UMKM, seperti kerajinan dari kulit, aksesoris dari kulit, sarung ponsel kulit, dan case kamera.

Baca Juga: Lion Parcel Hadirkan Docupack, Tarifnya Flat Rp10.000

Untuk mendukung proses bisnisnya itu, ia membuat berbagai akun blog di media sosial yang menyasar target pasar generasi milenial. Bersama timnya, ia membangun akun blog yang cukup dikenal oleh anak muda di Indonesia dengan nama Prestigeholics sejak 2016 silam.

Akun blog ini begitu populer di kalangan anak remaja terutama dalam membahas masalah kehidupan dan percintaan anak muda masa kini. Eddy berperan sebagai founder dan juga pengarah ide kreatif kepada tim yang mengelola akun blognya itu.

Pengalamannya di industri digital digabungkan dengan pengetahuan akademis yang diperolehnya pada waktu kuliah di Inggris, memberikan inspirasi kepada Eddy untuk berkontribusi dalam komunitas masyarakat. Berbekal dengan kepiawaiannya dalam bisnis digital, tidak hanya membantu usaha-usaha mikro dalam menjual produk, Eddy juga merekrut timnya dari kalangan mahasiswa berprestasi yang kekurangan biaya untuk kuliah.

Pria yang kerap dipanggil Bang Hermit ini juga mengedukasi mereka bagaimana menjalankan bisnis online, mulai dari copywriting, content marketing, dan social media marketing yang berguna bagi mereka kelak ketika memulai karier di industri digital.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: