Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Operasikan PPC Malang, TaniHub Siap Tembus Pasar Ekspor

Operasikan PPC Malang, TaniHub Siap Tembus Pasar Ekspor Kredit Foto: Tani Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menandai usianya ke-4 tahun, TaniHub, agritech startup terkemuka di Indonesia siap mengoperasikan Prosessing and Packing Center (PPC) yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Dengan fasilitas terbaru ini, TaniHub pun siap untuk melakukan ekspor karena sudah memenuhi standar pengepakan.

Pemilihan Malang sebagai lokasi pertama PPC karena kota tersebut merupakan salah satu kantong buah lokal nasional. PPC dibangun untuk menjawab kecepatan produksi dan keseragaman proses yang ada di kota tersebut. Fasilitas packing secara otomatis itu juga bertujuan untuk mengurangi sentuhan tangan manusia sehingga kualitas dan keamanan produk terjamin.

Baca Juga: Dukung UKM Perikanan, TaniHub Kerja Sama dengan KKP

"Dengan PPC akan memotong waktu proses selama dua hari, yang bermanfaat bagi para konsumen. PPC idealnya ada 1 di setiap provinsi. Setelah ini, kami akan bangun di Medan, Majalengka," ujar Vincentius Sariyo, Direktur TaniSupply, dalam pembukaan Taniversary Tanihub, Senin (24/8/2020).

Kegiatan Taniversary sendiri akan berlangsung selama 1 bulan penuh hingga 24 September 2020. Mengusung tema "Mudah Itu Diciptakan", berbeda dengan kegiatan serupa yang diadakan tahun lalu (TaniFest), Taniversary didominasi dengan kegiatan secara daring sebagai langkah dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Pamitra Wineka, President dan Co-Founder TaniHub Group, mengungkapkan bahwa Taniversary bukan sekadar acara perayaan, melainkan ada makna lebih di dalamnya. Setiap tahun, TaniHub merayakan Hari Tani Nasional untuk berterima kasih kepada para petani yang telah berjasa besar bagi ketahanan pangan negeri ini.

"Tidak banyak masyarakat Indonesia yang memaknai hari besar ini dalam hidup mereka. Sebab itu, melalui Taniversary, kami ingin mengajak masyarakat untuk mulai peduli terhadap petani dan pertanian Indonesia," ungkap Pamitra.

Ivan Arie Sustiawan, CEO dan Co-Founder TaniHub Group, menambahkan, mendukung pertanian Indonesia dapat dilakukan dengan mudah melalui TaniHub Group. Tanpa perlu turun ke ladang untuk bertani, masyarakat bisa menjadi lender atau membeli hasil pertanian Indonesia. Oleh sebab itu, TaniHub memilih tema "Mudah Itu Diciptakan" dalam Taniversary tahun ini.

"Sekali lagi, untuk mengingatkan dan mempermudah masyarakat dalam mendukung petani Indonesia," tambah Ivan Arie.

Taniversary akan mencapai puncaknya pada tanggal 24 September 2020 dengan mongombinasikan talkshow mengenai masa depan pertanian Indonesia, acara hiburan, dan kuis yang dapat disaksikan secara langsung melalui saluran Youtube TaniHub.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: