Ini Inisiatif CIMB Niaga Finance Lawan Covid-19

Ini Inisiatif CIMB Niaga Finance Lawan Covid-19 Kredit Foto: Fajar Sulaiman

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) berperan aktif mendukung pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19 dengan memberikan donasi alat kesehatan, di antaranya Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit di Jakarta. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi petugas kesehatan dalam menanggulangi Covid-19.

Selain itu, CIMB Niaga Finance juga membantu para debitur untuk mengetahui dampak pandemi terhadap bisnisnya, serta memberikan solusi seperti restrukturisasi kredit yang sejalan dengan kebijakan pemerintah.

Baca Juga: CNAF Cetak Laba Rp166,2 Miliar di Semester I 2020

Lebih lanjut, secara aktif perseroan telah meningkatkan penggunaan platform digital CNAF Mobile yang memprioritaskan kesehatan dan keamanan nasabah agar tetap dapat mengajukan pembiayaan tanpa harus berinteraksi secara langsung.

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman, mengatakan bahwa CIMB Niaga Finance fokus untuk menerapkan dan menyesuaikan strategi dalam situasi pandemi saat ini, seperti melakukan efisiensi operasional, menjaga kualitas portofolio pembiayaan sesuai yang ditargetkan, serta meningkatkan digital engagement dengan nasabah melalui CNAF Mobile.

"Perseroan telah merasakan respons yang positif terhadap digital tools sehingga selain bisa mengajukan pembiayaan secara sehat dan aman, sekaligus meningkatkan minat masyarakat termasuk milenial untuk menjadikan CIMB Niaga Finance sebagai partner pembiayaan," ujarnya di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Dia menuturkan, pihaknya senantiasa memastikan CIMB Niaga Finance tetap tumbuh sehat di industri pembiayaan dan terus mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Hingga semester I 2020, CNAF membukukan perolehan laba sebelum pajak atau profit before tax (PBT) sebesar Rp166,2 miliar, naik 8% dibandingkan periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp154,1 miliar. Pertumbuhan ini didorong oleh kenaikan pendapatan bunga sebesar 16,6% year-on-year (Y-o-Y).

Selain laba, perseroan juga berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp1,7 triliun pada semester I/2020, naik 18% dibandingkan periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp1,4 triliun.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini