Pandi Luncurkan Marketplace Domain Premium

Pandi Luncurkan Marketplace Domain Premium Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel

Marketplace penjualan domain premium di Indonesia bernama domain.id telah hadir dan diperkenalkan ke hadapan publik. Marketplace tersebut resmi melakukan grand launching hari ini, Selasa (25/8/2020) yang digelar bersamaan dengan acara tahunan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) bernama Pandi Meeting 11.

Domain.id adalah marketplace yang fokus pada kegiatan jual, beli, dan lelang domain. Selain itu, marketplace tersebut menawarkan harga yang kompetitif dan bersaing dari marketplace lainnya, juga kemudahan dalam transaksi jual beli domain. Sasaran penggunanya tidak hanya pada pasar domestik, melainkan juga pasar internasional.

Chief Registry Operator Pandi, Mohamad Shidiq Purnama mengatakan bahwa pemakaian domain merupakan unsur terpenting dalam sebuah website.

Baca Juga: Sampai Juni, Kemendag Sudah Blokir 581 Domain Entitas Ilegal

Baca Juga: New Normal, Belanja Iklan Mulai Ngebut Lagi

"Domain erat kaitannya dengan website, kunci dari keberhasilan sebuah website ada pada pemilihan (wording) dalam domain itu sendiri sehingga lebih mudah diucapkan dan diingat oleh orang lain," ujar Shidiq dalam keterangan resminya, Rabu (26/8/2020).

Lebih lanjut, Shidiq mengatakan bahwa kegiatan marketplace domain.id adalah seputar jual, beli, dan perantara dalam industri domain.

"Kehadiran marketplace domain.id diharapkan bisa menjadi sebuah wadah pertemuan antara penjual, pembeli, dan perantara dalam pemasaran domain sehingga ekosistem digital bisa berjalan dengan baik. Juga kami hanya fokus pada penjualan domain premium karena secara branding akan sangat bisa meningkatkan exsposure dari brand pemakai domain premium itu sendiri," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini