Cie Demokrat Ikut Lagi ke Panja RUU Cipta Kerja, Dalihnya Sih...

Cie Demokrat Ikut Lagi ke Panja RUU Cipta Kerja, Dalihnya Sih... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR kembali masuk ke Panitia Kerja (Panja) Rancangan Undang-Undang omnibus law tentang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) di Badan Legislasi (Baleg) DPR. Ada beberapa alasan FPD kembali ikut membahas, di antaranya, karena DPR sudah menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi COVID-19 dan FPD juga merasa perlu mengawal RUU tersebut.

Baca Juga: Bamsoet Harap RUU Ciptaker, Win Win Solution Buruh & Pengusaha

Baca Juga: Pertamina Rugi, Demokrat: Pas Ditinggal Ahok DKI Raih Penghargaan

Adapun anggota FPD yang ditugaskan dalam Panja RUU Ciptaker Baleg adalah Bambang Purwanto, Benny K Harman, dan Hinca Panjaitan.

"Pada waktu Penarikan anggota FPD dari Panja RUU Ciptaker waktu itu karena situasi COVID-19 yang saat itu yang menjadi perhatian kita semua, dan FPD ingin semua pihak fokus ke penanganan dampak COVID, baik oleh pemerintah juga para kader PD, termasuk anggota FPD di dapil masing-masing," kata anggota Baleg dari FPD, Hinca Panjaitan kepada wartawan, Rabu (26/8/2020). 

Hinca menuturkan, seiring berjalannya waktu, fokus penanganan COVID-19 terus berjalan meskipun belum efektif, baik terhadap sisi kesehatan atau pun dampak ekonomi. Bahkan, FPD juga termasuk yang menyetujui pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) nomor 1/2020 sebagai landasan hukum bagi pemerintah untuk bekerja fokus menangani COVID-19.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini