Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi KISAKU dan Bodum untuk Menikmati Kopi #dirumahaja

Kolaborasi KISAKU dan Bodum untuk Menikmati Kopi #dirumahaja Kredit Foto: KISAKU
Warta Ekonomi, Jakarta -

Data Tahunan Konsumsi Kopi Indonesia 2019 yang dikeluarkan oleh Global Agricultural Information Network menunjukkan bahwa proyeksi konsumsi kopi domestik (Coffee Domestic Consumption) pada 2019/2020 meningkat sekitar 13,9% serta mencapai 294.000 ton, dibandingkan konsumsi pada 2018/2019 yang hanya 258.000 ton. Ini menempatkan Indonesia sebagai negara dengan konsumsi kopi terbanyak kelima setelah Uni Eropa, Amerika Serikat, Brazil, dan Jepang.

"Saat ini, minum kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Panas atau dingin, kopi hitam atau kopi susu, hingga susu alternatif atau susu sapi, adalah paduan secangkir kopi yang bisa dinikmati pelanggan. Namun, pandemi Covid-19 memaksa kedai kopi untuk memikirkan jalur alternatif penjualan, mengingat angka kematian per hari masih terus meningkat," kata Catherine Halim, Co-founder dan Managing Partner KISAKU, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Sambut New Normal Plus Peduli Lingkungan, KISAKU Terapkan Ini

Platform penjualan daring menjadi solusi. KISAKU menyediakan Home Series, berupa kopi siap minum berukuran literan yang juga terbukti efektif sebagai sarana penjualan. Tidak berhenti hingga di situ, KISAKU terus berinovasi dengan menyediakan paket DIY Kit yang terdiri dari espresso (160ml), chocolate ganache (180ml), dan gula aren (180ml).

"Bersama DIY Kit yang tahan disimpan di kulkas selama satu minggu serta memiliki harga Rp99 ribu ini, kami berusaha mengajak para pecinta kopi untuk terus berkreasi dalam menciptakan minuman favorit mereka. Dari mulai Iced/Hot Black, Iced/Hot Latte, Iced/Hot Kampoeng Latte, Iced/Hot Chocolate, hingga Iced/Hot Mocha, bisa dibuat ulang dengan memadukan espresso, chocolate ganache, dan gula aren yang kami sediakan," tambah Catherine.

KISAKU ingin membantu tiap pelanggan mendapatkan pengalaman minum kopi yang sempurna, tanpa harus keluar rumah. Oleh karenanya, KISAKU berkolaborasi dengan Bodum, sebuah merek peralatan rumah tangga internasional dari Denmark yang menyediakan barang pecah belah peneman minum kopi untuk menciptakan KISAKU x Bodum Home Kit.

Dalam kolaborasi inovatif ini, penikmat kopi bisa membeli KISAKU x Bodum Home Kit di ketiga gerai KISAKU (Laksana, Revenue Tower, dan Pasaraya) serta platform penjualan daring (Tokopedia dan Shopee). Tidak hanya mendapatkan DIY Kit dan buku resep KISAKU saja, paket ini juga mencakup satu buah Bodum Assam Glass berukuran 250 ml.

Gelas yang terbuat dari bahan borosilicate glass ini tidak hanya terlihat estetis, tapi juga mampu menjaga suhu panas atau suhu dingin dari tiap minuman. Memiliki double wall, teknologi yang diaplikasikan Bodum tersebut juga akan mengurangi risiko terjadinya pelepuhan ujung jari saat menyentuh gelas berisi minuman panas. Sementara, penggemar minuman dingin tidak perlu lagi menyediakan alas gelas untuk menghindari pengembunan yang bisa merusak lapisan meja.

Memiliki harga Rp349.000, KISAKU x Bodum Home Kit diharapkan bisa membuat pengalaman minum kopi setiap orang makin menyenangkan dengan tetap #dirumahaja.

Janki Cahyadi, Direktur Utama PT Multifortuna Sinardelta, distributor utama Bodum berkata, "Sejak 76 tahun yang lalu, Bodum selalu berinovasi untuk menyempurnakan tiap penyajian kopi dan juga teh. Desain yang telah dipikirkan mendalam, dipadu dengan teknologi terkini, membuat kami selalu memilih partner kolaborasi yang juga mementingkan kualitas terbaik dalam menyajikan minuman, salah satunya adalah KISAKU. Di masa depan, kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan alternatif kopi premium bagi para penikmat kopi."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: