Nah Lho, Timses Ma'ruf Dijegal Orangnya JK, Ada Apa di Istana?

Nah Lho, Timses Ma'ruf Dijegal Orangnya JK, Ada Apa di Istana? Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Ketua Presidium Ind Police Watch Neta S Pane mendapatkan informasi bahwa tim sukses Ma'ruf Amin geram dengan manuver politik orang-orang mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres.

Ia pun menyebut tim sukses tersebut dihalang-halangi orang Jusuf Kalla ketika ingin menemui Ma'ruf Amin. Tak hanya itu, keluarga pun sulit untuk bertemu sang Wapres.

Baca Juga: Pendapatan Perusahaan Jusuf Kalla Lompat Tajam, Tapi Labanya...

Baca Juga: Terungkap Gaji Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin, Berapa?

"Sejak Maruf Amin menjadi Wapres, baru pada 20 Agustus 2020 lalu yakni Libur 1 Muharram tim suksesnya bisa bertemu dan berdialog dengan Maruf Amin. Mereka komplain bahwa orang orang Jusuf Kalla yang masih berkuasa di Istana Wapres selalu menghalangi mereka untuk bertemu mantan Ketua Umum MUI itu," kata Neta dalam keterangan resminya, Kamis (27/8/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan sikap tersebut membuat sebagian pendukung Ma'ruf Amin resah. Bahkan, mereka ingin orang orang Jusuf Kalla dimutasi oleh Mensesneg.

"Akibatnya kemarahan para pendukung Maruf Amin di Jakarta dan di daerah semakin memuncak terhadap manuver politik kelompok tertentu, yang menjadikan Maruf Amin bagai 'burung di sangkar emas'," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam pertemuan pada 1 Muharram, tim sukses mengungkapkan ke Wapres tidak ada satu pendukung menjadi komisaris di BUMN.

Sementara mereka melihat puluhan orang orang "yang tak berkeringat" enak enakan duduk menjadi komisaris BUMN.

"Usulan sudah disampaikan kepada Meneg BUMN, tapi hingga kini tidak ada jawaban. Untuk itu mereka meminta agar Wapres segera memanggil Mensesneg dan Meneg BUMN," ujarnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini