Kisah Orang Terkaya: Li Ka-shing, Taipan Properti Asal Hong Kong

Kisah Orang Terkaya: Li Ka-shing, Taipan Properti Asal Hong Kong Kredit Foto: REUTERS/Tyrone Siu

Pengusaha asal Hong Kong, Li Ka-shing menjadi orang terkaya ke-35 di dunia versi majalah Forbes. Ia adalah seorang pebisnis real estate yang juga aktif dalam filantropi sebagai salah satu orang terkaya di Asia. 

Li Ka-shing saat ini menjabat sebagai Ketua Cheung Kong Holdings, salah satu konglomerasi multi-nasional terkemuka Hong Kong. Dia memiliki bisnis yang terlibat dalam berbagai bidang seperti real estate, pelabuhan, listrik, telekomunikasi, dan internet.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Hui Ka Yan, Raja Properti dari China

Kisah suksesnya sangat fenomenal dan menginspirasi. Lahir dari orang tua miskin di daratan China, Li Ka-shing harus melarikan diri ke Hong Kong sebagai pengungsi setelah invasi Jepang pada tahun 1940.

Ia kehilangan ayahnya di usia muda dan dipaksa bekerja pada usia 15 tahun. Sebagai seorang yang cerdas, pekerja keras, dan gigih, ia membentuk bisnisnya sendiri di tahun-tahun berikutnya dan sukses menjadi salah satu industrialis terkemuka di Hong Kong. Meskipun menjadi salah satu orang terkaya di dunia, ia dikenal sebagai orang yang sederhana dan menjalani gaya hidup hemat.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini