Investor Gigit Jari, Gak Dapat Bonus Tahunan dari Gudang Garam

Investor Gigit Jari, Gak Dapat Bonus Tahunan dari Gudang Garam Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Tak seperti tahun sebelumnya, PT Gudang Garam Tbk (GGRM) memutuskan untuk tidak membagikan bonus alias dividen tahun buku 2019 kepada para pemegang saham. Manajemen Gudang Garam mengaku, keputusan tersebut diambil seiring dengan pengalokasian laba perusahaan untuk menambah modal kerja.

Baca Juga: Dikuasai Asing, Gimana Nasib 6 Bank Nasional Ini Sekarang?

"Saldo laba akan digunakan untuk menambah modal kerja sehingga Gudang Garam tidak membagikan dividen kepada pemegang saham untuk tahun buku 2019," jelas manajemen Gudang Garam secara tertulis, Jakarta, Jumat, 28 Agustus 2020.

Baca Juga: Astaga! IHSG Nyungsep 0,75% pada Penutupan Sesi I

Perlu diketahui, keputusan untuk tidak membagikan dividen ini baru pertama kali diambil oleh Gudang Garam. Pada tahun sebelumnya, Gudang Garam mengalokasikan Rp5 triliun dari total laba untuk dibagikan ke investor dalam bentuk dividen sebesar Rp2.600 per saham.

Sepanjang tahun 2019, Gudang Garam mengantongi laba sebesar Rp10,88 triliun. Angka tersebut naik 39,64% dari tahun sebelumnya yang hanya Rp7,79 triliun. Laba perusahaan itu terdongkrak seiring dengan meningkatnya pendapatan Gudang Garam yang sebesar Rp15,48% menjadi Rp110,52 triliun. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini