AHY: Reshuffle Bukan Cuma Pengalihan Isu, Gimik Politik

AHY: Reshuffle Bukan Cuma Pengalihan Isu, Gimik Politik Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY mengatakan soal isu reshuffle kabinet yang sempat mengemuka beberapa waktu lalu.

"Reshuffle bukan sekadar pengalihan isu, gimik politik," kata AHY di Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga: AHY Bicara Soal Dinasti Politik: Indonesia Bukan Kerajaan...

AHY menilai pemerintah seharusnya memenuhi harapan masyarakat yaitu dengan mengatasi Covid-19. Menurutnya, siapa pun orang yang duduk di kabinet jika sistemnya sama saja maka tidak makin efektif dan produktif.

"Saya pikir reshuffle tiap tahun pun tidak banyak berarti," katanya.

Terkait kemungkinan Partai Demokrat masuk kabinet, AHY mengatakan hanya Tuhan yang tahu. Selama ini, mereka berkomunikasi dengan pihak lain tidak dalam rangka untuk masuk kabinet.

"Komunikasi dengan presiden, ketua lembaga, pemimpin partai politik, media massa, itu penting sekali. Ada isu reshuffle atau tidak, saya akan lanjutkan langkah ini," ujar AHY.

Meskipun demikian, AHY menegaskan bahwa soal reshuffle adalah wewenang presiden. Dia hanya menyarankan jika itu terjadi maka mereka yang menduduki jabatan menteri adalah orang yang tepat.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini