Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut ke Pejabat-Pejabat: Jangan Omdo!

Luhut ke Pejabat-Pejabat: Jangan Omdo! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pemerintah berkomitmen menyelamatkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19 ini.

Yakni, dengan mendorong keberpihakan kementerian, lembaga, dan badan usaha milik negara (BUMN), terhadap produk-produk dalam negeri yang diproduksi UMKM lokal.

Baca Juga: Ekonomi RI Diprediksi Minus, Optimisme Luhut Tetap Plus-Plus

Baca Juga: Detik-Detik Ekonomi Minus, Luhut Pede: Ini Bukan Akhir Segalanya

"Kita harus menunjukkan keberpihakan untuk membeli produk-produk. Presiden (Presiden RI Joko Widodo) tegas menyatakan agar semua kementerian dan lembaga dan BUMN membeli produk-produk Indonesia," ujarnya,dalam acara High Impact Seminar dan Kick Off Program BI dalam GerNas Bangga Buatan Indonesia dengan tema "Mewujudkan UMKM sebagai Kekuatan Baru Perekonomian Nasional: Sinergi Program Transformasi UMKM Memasuki Ekosistem Digital" secara virtual, Minggu (30/8/2020).

Lanjutnya, ia pun berpesan kepada UMKM untuk titdak takut melakukan sesuatu yang benar selama untuk kepentingan bangsa.

"Inilah semangat bangga buatan Indonesia, semangat untuk mencintai produk Indonesia. Kita jangan hanya berbicara saja, kita semua pejabat tunjukkan bahwa kita membeli produk-produk Indonesia," katanya.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan