Perum Perindo dan Pertamina Dukung Sektor Perikanan di Lampung

Perum Perindo dan Pertamina Dukung Sektor Perikanan di Lampung Kredit Foto: Antara/Moch Asim

Direktur Utama Perum Perindo, Fatah Setiawan Topobroto, menyampaikan bahwa Perum Perindo dan PT Pertamina (Persero) bekerja sama mendukung kemajuan sektor perikanan di Provinsi Lampung.

"Perindo mendukung kemajuan sektor perikanan di Lampung," ujar Fatah dalam keterangan pers, Minggu (31/8/2020).

Baca Juga: Gandeng KBI, KKP Jaga Stabilitas Harga Ikan Melalui Resi Gudang

Pada kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, Fatah bersama Direktur Operasional Raenhat Tiranto Hutabarat mengunjungi lokasi tambak budi daya udang di Bratasena bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero).

Fatah menjelaskan, dukungan itu antara lain mewujudkan pelabuhan perikanan yang terintegrasi, budi daya terintegrasi, dengan hadirnya pakan ikan dan udang produksi Perum Perindo. Kemudian, perdagangan dan pengolahan perikanan sesuai harapan Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat menjadikan Lampung sebagai produsen penghasil beragam ikan.

Pada kunjungan kerja ini, Perum Perindo berkesempatan melaksanakan audiensi dengan Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaedi, dan para nelayan petambak lokal.

"Saya berharap Perum Perindo sebagai BUMN Perikanan dapat memanfaatkan potensi perikanan di Lampung, wujudkan pelabuhan perikanan yang terintegrasi di Lampung," ujar Arinal dalam keterangan tertulis, Minggu (31/8/2020).

Arinal mengatakan, Perum Perindo juga dapat mengembangkan potensi budi daya perikanan darat yang ada di belasan kabupaten dan Kotamadya lainnya yang ada di Lampung. Dia melanjutkan, di Provinsi Lampung terdapat 15 kabupaten dan kota yang dapat didukung Perum Perindo untuk dikembangkan perikanan darat maupun perikanan laut.

"Mari bersinergi bersama-sama membesarkan sektor perikanan di Lampung," ucap Arinal.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini