Asyik Nih, di Tokopedia Punya Rp5.000 Sudah Bisa Jadi Investor

Asyik Nih, di Tokopedia Punya Rp5.000 Sudah Bisa Jadi Investor Kredit Foto: Tokopedia

Tokopedia resmi meluncurkan gerakan Rabu Nabung untuk meningkatkan kebiasaan masyarakat berinvestasi. Setiap Rabu, masyarakat yang membeli reksa dana melalui Tokopedia bisa memeroleh gift card hingga Rp75 ribu, sedangkan yang menabung emas, berkesempatan mendapat cashback hingga Rp250 ribu.

"Lewat inisiatif ini kami berharap, menabung bisa tetap menjadi kebiasaan walau di tengah pandemi karena melalui Tokopedia, masyarakat bisa berinvestasi dengan mudah, aman, dan terjangkau. Mulai dari Rp5.000 untuk emas dan Rp10 ribu untuk reksa dana, siapa saja bisa menjadi investor," ujar VP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Vira menjelaskan alasan Tokopedia mengedepankan dua instrumen investasi tersebut karena emas adalah produk investasi jangka panjang yang sudah sejak lama menjadi primadona lantaran harganya yang cenderung naik. Sedangkan reksa dana pasar uang memiliki risiko rendah dan keuntungan relatif tinggi.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Terpangkas, Cukup Rogoh Kocek Segini Ya

Baca Juga: Data Tokopedia Bocor di Medsos, Apa Kata Pakar Keamanan Siber?

"Penetrasi dua produk investasi, yang dinilai ramah terutama kepada investor pemula ini, diharapkan bisa mendorong masyarakat mengenal produk investasi lebih lanjut lainnya dan secara umum meningkatkan literasi, serta inklusi keuangan di Indonesia," cetus Vira.

Adapun dalam program menabung reksa dana, Tokopedia bekerja sama dengan Bareksa. Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi mengatakan, selama dua tahun ke belakang, transaksi Tokopedia Reksa Dana bertumbuh hampir 27 kali lipat. Jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Reksa Dana pun bertumbuh lebih dari 57 kali lipat.

Kenaikan signifikan ini didorong sejumlah nilai tambah dalam menabung reksa dana lewat Tokopedia Reksa Dana. Mulai dari proses pendaftaran dan pencairan yang instan hanya dalam hitungan menit, tidak ada biaya transaksi, hingga keuntungan hingga 6,5% per tahun yang sudah bersih dari pajak.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini