Viral! Tak Pakai Masker Warga Dimasukkan ke Peti Mati

Viral! Tak Pakai Masker Warga Dimasukkan ke Peti Mati Kredit Foto: Agus Aryanto

Warga Kelurahan Pasar Rebo, Jakarta Timur yang kedapatan keluar rumah tak menggunakan masker dikejutkan dengan sanksi yang diberikan Satpol PP Pasar Rebo. Pasalnya, para pelanggar protokol kesehatan itu harus rela masuk ke peti mati selama satu menit.

Video warga dimasukkan ke dalam peti mati itu sempat diunggah di akun Instagram @warung_jurnalis dan mendadak viral. Hal itu terjadi di kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, awalnya warga tengah mengantre giliran untuk kerja sosial lantaran melanggar protokol kesehatan. Mereka disanksi menyapu jalan selama satu jam.

"Karena banyak yang ngantre. Nah kebetulan petugas di Pasar Rebo lagi bawa peti mati yang kosong. Ditanya ke pelanggar 'mau masuk peti mati atau nunggu'," kata Budhy saat dihubungi, Rabu (2/9/2020).

Untuk mempersingkat waktu, para pelanggar kemudian menyanggupi hal tersebut. Mereka masuk ke peti selama satu menit. Setelah merasakan sesaknya berada di dalam peti mati para pelanggar mengaku kapok dan berjanji tidak akan melanggar protokol kesehatan lagi.

Meski demikian, Budhy menjelaskan, peraturan tersebut masih dalam tahap uji coba. Jika peti mati ini dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat, aturan tersebut akan diusulkan untuk diberlakukan secara mutlak.

"Kami juga pakaikan disinfektan ke peti mati agar tetap steril setelah dimasukkan pelanggar," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini