Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.226 Produk UMKM Bakal Mejeng di Pameran Pertamina

1.226 Produk UMKM Bakal Mejeng di Pameran Pertamina Kredit Foto: Antara/Novrian Arbi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan Smexpo 2020. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan, gelaran ini merupakan salah satu bentuk implementasi 8 Sustainable Development Goals (SDGs) milik Pertamina. Tujuan dari SDGs adalah mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta tenaga kerja penuh dan produktif.

Nicke mengatakan, tema yang diusung dalam gelaran Smexpo tahun ini adalah Digitalisasi Usaha Kecil Bikin Bangga Indonesia. Pameran ini merupakan pameran online pertama dan terbesar.

"Tema yang kami usung adalah digitalisasi usaha kecil bikin bangga Indonesia. Jadi, ini merupakan pameran virtual Pertamina yang pertama dan terbesar karena kita akan mempersembahkan 1.226 produk UMKM unggulan," ujar Nicke dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Benarkah Pertamina Bakal Hapus Premium dan Pertalite?

Baca Juga: Waduh, Bos-bos BUMN Besar Kibuli Erick Thohir

Nicke menjelaskan, Pertamina Smexpo ini dipersembahkan khususnya memberikan kesempatan pada UMKM binaan Pertamina agar bisa memutar roda bisnisnya. UMKM merupakan sektor penting bagi ekonomi Indonesia dan jadi tulang punggung bagi ekonomi Indonesia seperti krisis 1998.

"Pada krisis 1998 UMKM yang menopang sehingga relatif lebih stabil dibanding negara lain. Jadi UMKM ini tidak kurang dari 95% tenaga kerja, total investasi di negeri ini disumbang dari UMKM sebanyak 56% totalnya. Dan memberikan kontribusi 61% terhadap PDB Indonesia," ujar Nicke.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: