Kakeknya Dicap PKI, Arteria Marah Betul: Kakek Saya Saudagar Kaya

Kakeknya Dicap PKI, Arteria Marah Betul: Kakek Saya Saudagar Kaya Kredit Foto: Istimewa

Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengaku tidak terima dan membantah bahwa dirinya keturunan dari pendiri dan petinggi Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hal tersebut disampaikan terkait pernyataan Tokoh Pers Sumatera Barat, Hasril Chaniago dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (8/9) malam, yanng menyebut bahwa kakek Arteria Dahlan adalah Bachtaruddin yang merupakan pendiri PKI di Sumbar.  Baca Juga: Kakek Arteria Dahlan Dibongkar Hasril: Dia Pendiri PKI Sumbar

Dengan tegas, Arteria membantah bahwa keluarganya merupakan keturunan PKI. Ia pun meluruskan bahwa seluruh keluarganya merupakan tokoh dari Partai Masyumi. Baca Juga: Jokowi Instruksikan Fokus ke Kesehatan, Fadli Zon: Telat!

“Itu dia, nenek saya tokoh Masyumi, dipenjara dulu nenek saya, masa saya dibilang PKI gimana? Jadi salah kutip kali, Hasril Chaniago,” ujarnya, seperti dikutip dari RMOL, Rabu (9/9/2020).

“Telepon Pak Hasril suruh ngeralat, mungkin dia harus menjelaskan,” imbuhnya.

Lanjutnya, terkait tudingan turunan PKI, ia menangkap bahwa saat itu Hasril Chaniago sedang menjelaskan perihal sebuah keluarga di Minang yang bisa berwarna dalam urusan politik, bisa Masyumi, PKI dan PNI.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini