Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bagi-bagi Diskon saat Pandemi, JD.ID Panen Transaksi

Bagi-bagi Diskon saat Pandemi, JD.ID Panen Transaksi Kredit Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Warta Ekonomi, Jakarta -

9 September atau yang sering dikenal sebagai Double Date 9.9 adalah momen penanda dimulainya pesta diskon besar-besaran (great sale) di perusahaan e-commerce. Rangkaian pesta diskon ini berlangsung mulai dari September hingga puncaknya pada perayaan Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional pada 12 Desember.

JD.ID mengaku memeroleh hasil yang baik, di mana telah terjadi peningkatan pada jumlah penjualan hingga nilai penjualan pada beberapa kategori. Perusahaan mencatat peningkatan jumlah penjualan lebih dari 200% pada kategori Gaming & Smart, Luxury, dan beberapa kategori tertentu lainnya (jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019).

"Ke depannya, kami begitu optimis untuk menyelenggarakan rangkaian pesta diskon meriah hingga puncaknya pada Harbolnas tanggal 12 Desember mendatang," Mia Fawzia, Marketing Chief JD.ID melalui keterangan tertulisnya, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: Penjual di Tokopedia Naik 3x Lipat, Kopi Literan hingga Tteokbokki Paling Diburu

Baca Juga: Apa Kabar Rencana IPO Ready Bos Bukalapak?

Peningkatan jumlah penjualan selama pelaksanaan 9.9 9reat Sale pada platform JD.ID juga diiringi oleh kenaikan jumlah penjualan maupun nilai penjualan pada beberapa kategori lain.

Perusahaan mengaku melalui kampanye Double Date 9.9 pada tahun ini (2020), JD.ID berhasil mencatat kenaikan jumlah penjualan pada kategori Otomotif dan Gaming & Smart lebih dari 100%.

Akibat penerapan aturan kerja dari rumah (work from home) oleh sebagian besar perkantoran selama masa pandemi Covid-19 di Indonesia, JD.ID berhasil mencatat kenaikan jumlah nilai penjualan pada kategori Laptop & Desktop lebih dari 100%.

Seiring munculnya gaya hidup alternatif baru di tengah situasi pandemi, seperti berolahraga, JD.ID juga berhasil mencatat kenaikan jumlah nilai penjualan pada kategori Olahraga lebih dari 200%.

Lebih lanjut, perubahan perilaku lainnya juga ditandai dengan kenaikan jumlah nilai penjualan pada kategori Hobi dan Permainan Anak lebih dari 900%, kenaikan jumlah nilai penjualan pada kategori Virtual lebih dari 200%, hingga kenaikan jumlah nilai penjualan pada kategori Kecantikan lebih dari 100%.

Perusahaan pun mencatat kenaikan jumlah nilai penjualan kategori Barang Mewah atau Luxury lebih dari 5.000%.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: