Peneliti Pergoki Planet 'Alien' Berputar di Area ....

Peneliti Pergoki Planet 'Alien' Berputar di Area .... Kredit Foto: NASA

Planet yang kabarnya tempat tinggal alien mengorbit di sekitar bintang mati aliasĀ White Dwarf--jaraknya 80 tahun cahaya dari planet Bumi.

Menurut para peneliti, planet yang ukurannya tujuh kali lebih besar dari bintang mati itu berputar 34 jam sekali, dilansir dariĀ Space, Jumat (18/9/2020). Nama planet itu: WD 1856 b.

"Planet itu sangat dekat dengan bintang mati dan bisa mendiami posisinya saat ini," ujar Peneliti Utama dari Universitas Wisconsin-Madison, Andrew Vanderburg.

Baca Juga: Cara dan Tips Aman Main Tinder, Catat!

Baca Juga: Cara Main PUBG di Laptop atau PC

Padahal, menurut Vanderburg, umumnya objek terdekat bintang mati akan hancur akibat besarnya gravitasi besar benda langit tersebut. Karena hal itu, ada banyak hal yang menimbulkan pertanyaan; seperti cara WD 1856 b bertahan dan tetap berputar di sekitar bintang mati.

Ia mengatakan, "kami masih memiliki banyak pertanyaan tentang cara planet itu bertahan dan mengorbit tanpa mengalami hal buruk."

Berdasarkan pernyataan peneliti lain, Siyi Xu, benda-benda langit mikro seperti komet dan asteroid tak terpengaruh oleh bintang mati. Selama ini, belum ada planet lainnya di dalam sistem tata surya bintang mati.

"Ini tampaknya jadi kali pertama kami menyaksikan pengorbitan utuh sebuah planet (di area itu)," imbuh Xu.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini