Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rencana Zidane Buang Bale Akhirnya Tercapai, Pundi-pundi Madrid Makin Tebal

Rencana Zidane Buang Bale Akhirnya Tercapai, Pundi-pundi Madrid Makin Tebal Kredit Foto: Reuters/John Sibley
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rencana pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane untuk melepas beberapa pemain telah berhasil. Terutama bagi Gareth Bale yang sudah lama tidak masuk dalam rencana Zidane

Prioritas utama Madrid pada bursa transfer musim ini adalah untuk menjual pemain. Salah satu penyebabnya adalah karena pandemi virus corona COVID-19, yang berpengaruh dengan keuangan Los Blancos. 

Dikutip dari Marca, Madrid telah menghasilkan €123 juta (sekitar Rp2,1 triliun) dalam penjualan pemain. Sebagian dari penjualan tersebut berasal dari dua pemainya asal akademi Madrid. 

Baca Juga: Luis Figo Komentari Kemungkinan Messi Hengkang ke Madrid

Achraf Hakimi yang dilepas ke Inter Milan dengan nilai transfer €40 juta (sekitar Rp702 miliar). Dan Sergio Regulion yang hijrah ke Tottenham Hotspurs dengan nilai €30 juta (sekitar Rp526 miliar). 

Baca Juga: Sterling Buat Nasib Real Madrid Makin di Ujung Tanduk

Selain itu, Madrid juga melepas James Rodriguez ke Everton dengan nilai transfer €25 juta (sekitar Rp436 miliar). Meskipun angka tersebut kemudian dipertanyakan oleh mantan klub James, Banfield. 

Madrid juga menghemat pembayaran gaji Bale selama masa peminjaman di Tottenham. Sebab, klub asal London Utara tersebut dikabarkan bersedia membayar gaji Bale secara penuh. 

Los Blancos juga mendapatkan pemasukan dari peminjaman Takefusa Kubo ke Villarreal. Dari peminjaman itu, keuangan Madrid bertambah €2 juta (sekitar Rp35 miliar). 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan