Jangan Remehin! Dari Jualan Panci, Pria Yogya Raup Pundi-pundi Untung sampai Rp2,5 M Per Hari!

Jangan Remehin! Dari Jualan Panci, Pria Yogya Raup Pundi-pundi Untung sampai Rp2,5 M Per Hari! Kredit Foto: Freepik/Jonan111

Bisnis online tak bisa dianggap remeh. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, bisnis online bisa sangat menjanjikan karena aktivitas orang lebih banyak dilakukan di dunia maya, termasuk untuk urusan bekerja hingga berbelanja.

Salah satu orang yang menginspirasi dan sukses dari berbisnis online adalah Yoyok Rubiantono. Bukan menjual barang elektronik, gadget atau produk-produk unik lainnya, pebisnis dari Bantul, Yogyakarta, ini awalnya hanya menjual panci dan peralatan dapur lainnya hingga ke seluruh dunia, kecuali Korea Utara.

Tapi, pria yang dijuluki sultan dari Bantul itu juga harus rela merogoh kocek yang sangat dalam untuk memasang iklan. Untuk menghasilkan Rp2,5 miliar per hari, pria itu harus mengeluarkan Rp1 miliar sebagai modal.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Cigna, Taipan Bisnis Kesehatan yang Lagi Panen Cuan

"Dia tuh keluar duit Rp1 M per hari cuma buat pasang iklan di Facebook. Dengan jualan panci dan alat-alat dapur di seluruh dunia, kecuali Korea Utara," kata Deddy Corbuzier saat mengundang Yoyok di podcast-nya, dikutip Selasa (22/9/2020).

Yoyok mengaku, dengan memasang iklan Rp1 miliar di Facebook, dia bisa meraup keuntungan hingga 2,5 kali lipat.

"Ya, bisa 2,5 kali (pendapatan sehari). Jadi, kita ngiklan Rp1 miliar itu, rata-rata bisa menghasilkan 2,5 kali revenue-nya," kata dia.

Jika pada awalnya Yoyok menggeluti bisnis dengan berjualan panci dan alat-alat dapur lainnya. Kini, usahanya merambah dengan memproduksi dan menjual lipstik.

"Jualan panci, sekarang jualan lipstik. Saya tuh mau buktiin walaupun saya cowok, saya bisa lho bikin lipstik dan jual ke internet," lanjut Yoyok.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini